Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir mengharapkan kepada seluruh masyarakat setempat, agar bisa memanfaatkan program beasiswa dari pemerintah untuk meringankan beban dalam melanjutkan pendidikan.

“Kita harap masyarakat Seruyan bisa memanfaatkan program beasiswa mahasiswa, sehingga dapat meringankan beban dalam melanjutkan pendidikan,” kata Bupati Seruyan di Kuala Pembuang, Jumat.

Dia mengatakan, Pemkab Seruyan saat ini terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di wilayah setempat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui program beasiswa untuk mahasiswa Seruyan yang kuliah di dalam maupun luar daerah.

Program tersebut pastinya untuk kepentingan masyarakat dan daerah, karena memang peningkatan kualitas pendidikan sangat berdampak untuk kemajuan daerah. Hal tersebut dikarenakan untuk memajukan daerah pastinya memerlukan sumber daya manusia (SDM) yang memadai.

“Kita perlu meningkatkan SDM di Bumi Gawi Hantantiring, melalui meningkatkan pendidikan hingga sarjana, sehingga dengan demikian generasi kita nanti diharapkan mampu membawa Seruyan lebih baik lagi,” harapnya.

Baca juga: DPMD Seruyan serahkan sertifikat lahan ke warga Kecamatan Batu Ampar

Lebih lanjut ia menjelaskan, program ini merupakan salah wujud komitmen Pemkab Seruyan dalam memerhatikan dunia pendidikan di wilayah setempat.

Dia menyampaikan bahwa di Seruyan khususnya di Kuala Pembuang juga telah berdiri perguruan tinggi yaitu Politeknik Seruyan. Kehadiran perguruan tinggi itu juga untuk memudahkan masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan hingga jenjang sarjana.

“Jadi, masyarakat yang kebingungan melanjutkan pendidikan bisa mendaftar di Politeknik Seruyan, karena perguruan tinggi tersebut dibentuk selain untuk meningkatkan kualitas pendidikan juga memudahkan masyarakat Seruyan,” jelasnya.

Orang nomor satu di Seruyan itu menambahkan, masyarakat yang memang ingin berkuliah bisa melanjutkan di dalam daerah tepatnya di Politeknik Seruyan, sehingga biaya yang dikeluarkan tidak besar.

“Apalagi untuk Politeknik ini juga dosennya tidak kalah dengan daerah lain, karena memang sudah mempunyai pengalaman yang cukup baik,” demikian Yulhaidir. 

Baca juga: Pemkab Seruyan - PN Sampit sediakan layanan sidang luar pengadilan permudah masyarakat

Baca juga: Warga pesisir selatan Kalteng diminta waspadai gelombang laut 2,5 meter

Baca juga: Dinkes Seruyan usulkan 209 formasi PPPK atasi kekosongan nakes


Pewarta : Radianor
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024