Palangka Raya (ANTARA) - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Kalimantan Tengah menyatakan, siap berkolaborasi bersama berbagai pihak termasuk pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian.

Ketua IWAPI Kalteng Asti Rizky dihubungi dari Palangka Raya, Rabu, mengatakan, pihaknya siap mendorong agar perekonomian daerah terus tumbuh dan berkembang, tak terkecuali di Kabupaten Kotawaringin Barat.

"IWAPI siap berpartisipasi aktif dalam pembangunan ekonomi daerah. Khususnya melalui pengurus IWAPI Kobar, agar semangat dan berkolaborasi mendorong perekonomian untuk terus tumbuh," katanya.

Dewan Pengurus Cabang (DPC) IWAPI Kobar periode 2023-2028 baru saja dilantik dan dikukuhkan, sehingga diharapkan dapat melaksanakan tugas serta kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab. Terpilih sebagai Ketua DPC IWAPI Kobar yakni Mersie Subagiyo.

Baca juga: IWAPI Kalteng bantu pelaku UMKM tingkatkan kualitas pengemasan produk

Baca juga: IWAPI komitmen bersinergi dengan Pemkab Kapuas

Sebelumnya, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengatakan, IWAPI menjadi wadah maupun sarana strategis membantu para wanita untuk tumbuh dan berkembang menjadi pengusaha yang tangguh.

"Hal ini karena IWAPI menjadi wadah penyalur aspirasi wanita yang merupakan organisasi non profit dan bersifat gotong royong," katanya.

Dia mengharapkan IWAPI mampu meningkatkan sinergi antara pemerintah dengan pemberdayaan sektor ekonomi kecil dan menengah untuk mewujudkan 'Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'.

Sesuai tuntutan di dalam dunia usaha, saat ini persaingan sangat kompetitif dan keberadaan IWAPI sangat diperlukan dalam upaya untuk melakukan inovasi, perbaikan manajemen serta melihat peluang, sehingga dapat eksis dan terus berkembang.
 

Baca juga: Bapemperda DPRD-Pemkab Barsel sepakati Raperda Pengelolaan Sampah

Pewarta : Muhammad Arif Hidayat
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024