Buntok (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, Nyimas Artika menilai kabupaten setempat banyak mengalami kemajuan selama kepemimpinan Penjabat Bupati Lisda Arriyana.

"Hal itu sesuai Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran 2022 yang telah disampaikan penjabat bupati," katanya usai memimpin rapat paripurna DPRD terkait hal itu di Buntok, Senin.

Ia mengatakan, selama kepemimpinan penjabat bupati banyak kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan terutama kegiatan untuk masyarakat yang sangat luar biasa.

"Hal tersebut sesuai dengan pidato pengantar tentang penyampaian LKPj dalam rapat paripurna DPRD dan yang kita lihat yang telah dilaksanakan selama ini," ucap politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) Barito Selatan itu.

Meski demikian lanjut Nyimas, LKPj TA 2022 yang telah disampaikan tersebut akan tetap dilakukan pembahasan oleh pihaknya selama satu bulan ke depan.

"Hasil pembahasan dari LKPj itu nantinya akan direkomendasikan sejumlah hal berupa saran dan masukan dalam rangka penyempurnaan dari laporan LKPj," terangnya.

Baca juga: DPRD Barsel harapkan masyarakat memanfaatkan kegiatan pasar penyeimbang

Terkait dengan LKPj ini juga kata dia, pihaknya masih menunggu arahan dari ketua DPRD apakah nantinya akan dibentuk panitia khusus (pansus) untuk melakukan pengkajian terhadap LKPj yang telah disampaikan tersebut.

"Biasanya akan dibentuk pansus guna melakukan pengkajian terhadap LKPj dan kita masih menunggu arahan dari Ketua DPRD Barito Selatan mengenai pembentukan pansus tersebut," jelas Nyimas Artika.

Baca juga: Pemkab Barsel gelar pasar Ramadhan dan pasar penyeimbang

Baca juga: Ratusan petugas kebersihan di Barsel dapat bantuan sembako jelang Ramadhan

Baca juga: Pemkab Barsel salurkan bantuan sembako untuk korban banjir di sembilan desa

Pewarta : Bayu Ilmiawan
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024