Kuala Kapuas (ANTARA) - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus melakukan penggeledahan pada berbagai tempat baik perkantoran hingga kediaman pejabat Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. 

Hari kelima penggeledahan dilakukan oleh Tim KPK di rumah pribadi salah seorang kepala bidang pada Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas di Jalan Keruing Kuala Kapuas, Sabtu pagi.

“Ya benar, tadi pagi sekitar pukul 08.30 WIB, mereka datang ke tempat saya memohon izin sekaligus meminta untuk menyaksikan penggeledahan di rumah ibu Ina,” kata Budi, selaku Ketua RT 036 Kelurahan Selat Tengah.

Mereka datang dengan menggunakan empat unit mobil dengan dikawal aparat kepolisian dipersenjatai, dengan tujuan ingin melakukan penggeledahan di rumah Kabid Pengairan Dinas PUPRPKP setempat.

Saat melakukan penggeledahan, pemilik rumah tidak berada di tempat, melainkan hanya ada anak perempuannya seorang diri.

“Kalau pemilik rumah memang jarang ada di rumah, yang ada hanya anaknya saja. Mungkin mereka di Palangka Raya,” katanya.

Baca juga: Berikut lokasi banjir di jalan lintas Palangka Raya-Buntok

Budi mengaku, saat penggeledahan yang dilakukan, dirinya hanya diminta untuk menyaksikan saja, dan mengenai hal lain tidak ada.

“Mereka (KPK) datangnya bagus sih, saya saat itu tidak ada di tempat, sedang berada di luar. Dan mereka menunggu saya datang menyampaikan bahwa akan melakukan penggeledahan, dan diminta menyaksikan,” terangnya.

Ditambahkannya, ada satu jam lebih Tim KPK melakukan penggeledahan di rumah tersebut.

“Ya kurang lebih ada sejaman lebih mereka menggeledah, dan kemudian terus pergi. Untuk barang-barang yang dibawanya, saya kurang memperhatikan secara jelas. Yang pasti, sudah selesai, mereka (KPK) terus masuk ke mobil,” jelasnya.

Sebelumnya di hari keempat, KPK melakukan penggeledahan di RSUD dr. Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas, pada Jumat (31/3).

Kemudian melakukan penggeledahan di rumah jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Septedy di Jalan Trans Kalimantan dan juga rumah pribadi Sekda Kapuas di Jalan Keruing, Kuala Kapuas, serta rumah pribadi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Aswan di Jalan Mahakam Kapuas.

“Benar, semalam rumah pak sekda didatangi Tim KPK, dan ada lima unit mobil datang ke rumah paling ujung sana,” kata Damai, salah seorang warga Jalan Keruing Kapuas kepada wartawan.

Baca juga: Kantor Dinas PMPTSP Kapuas turut digeledah KPK

Baca juga: Tito Karnavian prihatin atas kasus korupsi Bupati Kapuas

Baca juga: Wabup Kapuas sebut pemerintahan tetap berjalan usai bupati ditahan KPK

Pewarta : All Ikhwan
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024