Buntok, Kalteng (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Idariani menyatakan bahwa pihaknya menargetkan meraih kursi DPRD pada setiap Daerah Pemilihan (Dapil), dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Seluruh pengurus dan anggota Partai Demokrat Barsel akan berupaya semaksimal mungkin memenuhi target yang telah ditentukan tersebut, kata Idariani di Buntok, kemari.

"Untuk periode 2019-2024, Partai Demokrat hanya meraih dua kursi di DPRD Barsel, yakni di dapil 1 dan 2. Jadi, kami berharap pada Pemilu 2024  pada tiga dapil bisa meraih kursi DPRD setempat," ucapnya.

Dirinya juga berharap, pada Pemilu 2024 di setiap dapil bisa terisi satu kursi dan mudah-mudahan juga bisa ada kelebihannya dalam arti pada setiap dapil bisa meraih lebih dari satu kursi DPRD Barito Selatan.

Idariani mengatakan bahwa pihaknya sesuai dengan jadwal dan tahapan telah pengajuan bacaleg ke KPU Barito Selatan dan berkas yang diserahkan sudah dinyatakan lengkap.

"Kami juga selalu siap dalam mengikuti setiap tahapan-tahapan selanjutnya," ucap Idariani yang sudah tiga periode ini menjadi Anggota DPRD Barito Selatan itu.

Baca juga: Tiga parpol daftarkan bacaleg ke KPU Barito Selatan

Ia juga mengharapkan, Pemilu 2024  bisa berjalan sesuai dengan jadwal dan tahapan yang telah ditetapkan sesuai Peraturan KPU yang menjadi landasannya.

"Kita berharap kepada masyarakat Barito Selatan bisa menggunakan hak pilih pada saatnya nanti," kata politisi dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

DPC Partai Demokrat Barito Selatan juga akan selalu berdoa dan berupaya semaksimal mungkin agar bisa terus berkontribusi demi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

Baca juga: Giliran dua legislator Demokrat Kotim pindah partai

Baca juga: Airlangga Hartarto silaturahim kebangsaan ke SBY di Cikeas

Baca juga: Pasca PDIP umumkan bakal capres 2024, Demokrat tegaskan partainya tetap usung Anies

Pewarta : Bayu Ilmiawan
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024