Sampit (ANTARA) - Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Indonesia memberikan piagam tanda penghargaan medali kehormatan kepada Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Halikinnor. 

"Penghargaan medali kehormatan ini diberikan karena beliau (Halikinnor) telah menyumbangkan darma baktinya secara luar biasa kepada perkembangan, kemajuan dan keberadaan organisasi atau anggota Gerakan Pemuda Dayak Indonesia," kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerdayak Indonesia, Yansen A Binti di Palangka Raya, Minggu. 

Penyerahan piagam penghargaan dan pengalungan medali kehormatan dilaksanakan saat perayaan Hari Ulang Tahun ke-13 Gerdayak Indonesia. Acara ini dihadiri sejumlah pejabat di lingkup pemerintah provinsi serta kepala daerah. 

Yansen menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Halikinnor yang memberikan dukungan terhadap Gerdayak. Dia berharap sinergitas ini bisa terus ditingkatkan demi membantu dan memperjuangkan nasib masyarakat. 

Sementara itu Halikinnor menyampaikan terima kasih atas penghargaan dan medali kehormatan tersebut. Ini merupakan sebuah kebanggaan, sekaligus apresiasi yang telah diberikan Gerdayak kepada dirinya. 

Baca juga: Legislator soroti jaringan listrik bahayakan keselamatan warga

"Terima kasih atas penghargaan dan piagam tanda penghargaan yang diberikan. Ini menjadi motivasi bagi saya untuk lebih baik dan meningkatkan sinergi dengan semua pihak, termasuk organisasi," kata Halikinnor. 

Menurut Halikinnor, pemerintah daerah tidak bisa seorang diri dalam membangun daerah dan melayani masyarakat. Perlu dukungan semua pihak, tidak terkecuali organisasi pemuda maupun organisasi kemasyarakatan. 

Dia yakin dengan kebersamaan dan dukungan banyak pihak maka berbagai kendala yang muncul bisa diselesaikan bersama dengan baik. Ini sesuai dengan motto Kotawaringin Timur yaitu Habaring Hurung yang berarti bergotong royong.

Pria yang diberi gelar adat Dayak dengan nama Antang Sanggarahan Matan Bulau oleh Forum Damang se-Kotawaringin Timur ini mengajak semua pihak bahu-membahu membantu pemerintah daerah dalam membangun Kotawaringin Timur. 

"Sekali lagi saya mengajak dan meminta dukungan kita semua agar pembangunan di Kotawaringin Timur semakin meningkat. Pemerintah daerah terus berusaha melakukan percepatan pembangunan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat," demikian Halikinnor. 

Baca juga: Kepedulian Pemkab Kotim terhadap penderita talasemia diapresiasi

Baca juga: Pemkab Kotim gencarkan program KB sasar pekerja perkebunan

Baca juga: Kotim tingkatkan kemampuan relawan pemadam kebakaran

Pewarta : Norjani
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024