Puruk Cahu (ANTARA) - Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Perdie Midel Yoseph memantau langsung pelaksanaan pemilihan kepala desa yang dilaksanakan secara serentak di 35 desa di sembilan kecamatan di kabupaten setempat, Jumat (9/6).

Pemantauan ini sebagai upaya memastikan pelaksanaan Pilkades serentak dapat berjalan aman dan lancar, kata Perdie Midel di sela-sela melakukan pemantauan.

Dalam memantau tersebut, Perdie didampingi Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor, Kapolres Murung Raya, AKBP Irwansah serta beberapa pejabat terkait, Bupati Murung Raya memantau Pilkades di Desa Juking Pajang dan Desa Muara Jaan di wilayah Kecamatan Murung serta di Desa Konut di Kecamatan Tanah Siang.

"Dari pantauan tadi saya lihat pelaksanaan Pilkades menjalan dengan kondusif, dan animo masyarakat untuk memilih kepala desa mereka juga cukup baik seperti yang kita harapkan," kata Perdie.

Dirinya juga berharap hasil pelaksanaan Pilkades ini dapat melahirkan pemimpin yang sesuai dengan keinginan masyarakat serta bisa menjalankan roda pemerintahan desa selama enam tahun ke depan.

"Saya dan tentu kita semua berharap juga kepala desa terpilih bisa dilantik sesuai jadwal pada tanggal 21 Agustus nanti. Perlu saya informasikan juga Pilkades serentak tahun ini diikuti sebanyak 112 calon," tukas Perdie.

Baca juga: Pemkab Murung Raya persiapkan Pilkades 9 Juni 2023

Sementara itu, Kapolres Murung Raya, AKBP Irwansah mengatakan pihaknya mengerahkan sebanyak 71 anggota Polri untuk menjalankan tugas pengamanan Pilkades serentak tahun ini.

"Anggota yang bertugas melaksanakan pengamanan mulai dari distribusi logistik Pilkades ke tiap desa, pengamanan TPS saat pemungutan suara, rekapitulasi surat suara di TPS serta sampai mengantar hasil Pilkades sampai tingkat kabupaten," ujar Irwansah.

Selain itu juga Kapolres Murung Raya ini berharap kepada seluruh masyarakat di 35 desa yang ikut Pilkades untuk tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar bisa tetap kondusif.

Baca juga: Kondisi cuaca berbeda, Wabup Murung Raya ingatkan JCH perhatikan kondisi kesehatan

Baca juga: DPRD Murung Raya minta Flobamora turut memperkuat ideologi Pancasila

Baca juga: Sekda Murung Raya lantik delapan pejabat fungsional

Pewarta : Supriadi
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024