Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah Abdul Razak mengapresiasi berbagai pembangunan yang telah terlaksana di Kabupaten Lamandau, dan berharap kedepannya dapat lebih meningkat serta setara dengan daerah lain.

Hal itu disampaikan Abdul Razak bersama sejumlah anggota DPRD Kalteng menghadiri peringatan Hari Ulangtahun ke-21 Kabupaten Lamandau, di Nanga Bulik, Kamis.

"Kami juga mengapresiasi tema HUT Lamandau kali ini, yakni Bergerak Cepat Dalam Keberagaman Menuju Lamandau Juara. Semoga tema itu bisa secepatnya terrealisasi," ucapnya.

Selain mengapresiasi, Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan III meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Murung Raya itu berpesan, agar sinergi dan kekompakan pemerintah dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga pedesaan beserta seluruh elemen masyarakat, tetap terjaga di Lamandau.

Abdul Razak mengatakan bahwa kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di suatu daerah atau wilayah, hanya dapat tercipta apabila ada sinergi serta kekompakan yang optimal di seluruh elemen, baik pemerintah maupun masyarakat. 

"Saya juga mengajak semua elemen, agar bersama-sama menciptakan kerukunan, kedamain dan meningkatkan pembangunan di skala sektor, demi kesejahteraan masyarakat yang lebih baik lagi bagi Kabupaten Lamandau," ucapnya.

Baca juga: DPRD Kalteng minta Disdik tingkatkan fasilitas SMKN 2 Tewah

Anggota DPRD Kalteng tiga periode itu pun meyakini bahwa Kabupaten Lamandau dapat lebih maju dari sekarang. Sebab, perubahan Lamandau dari tahun ke tahun, sudah sangat terlihat bila dibandingkan sebelum dimekarkan menjadi kabupaten.

"Sekarang ini tinggal bagaimana pembangunan yang sudah ada tetap dijaga, sembari meningkatkan lainnya. Membangun itu memang perlu waktu, dan harus berkelanjutan," demikian Razak.

Dalam peringatan HUT Lamandau itu, bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Bupati Hendra Lesmana, dan turut dihadiri Wakil Bupati, Sekda, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat kepala SKPD beserta jajaran lingkup Pemerintah Kabupaten Lamandau, serta lainnya.

Baca juga: DPRD Kalteng berencana usulkan beasiswa S2 tersedia di APBD 2024

Baca juga: Legislator Kalteng: Sanitasi dan tempat penampungan korban kebakaran harus layak

Baca juga: Ajang unjuk kreativitas pelaku seni, DPRD Kalteng apresiasi digelarnya Pekat

Pewarta : Jaya Wirawana Manurung
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024