Kuala Kapuas (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi memastikan bahwa dirinya beserta seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan pemerintah kabupaten setempat, selalu mendukung dan melaksanakan program–program sesuai dengan poin–poin penting yang sudah disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Jadi kita akan laksanakan seperti yang presiden perintahkan karena ini untuk kemajuan dan kepentingan seluruh masyarakat kita tentunya di Kabupaten Kapuas,"  kata Pj Bupati Erlin Hardi, di Kuala Kapuas, Rabu (1/11).

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini, setelah menghadiri undangan Rapat Koordinasi seluruh Penjabat Gubernur, Bupati atau Wali Kota se Indonesia bersama Presiden RI Joko Widodo, di Instana Negara Senin (30/10/2023).

Adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk pemantapan penyelengaraan pemerintah dan pelayanan publik serta dapat mengoptimalkan implementasi program strategis nasional yang dilaksanakan di kantor kementerian dalam negeri (Kemendagri).

Dalam Rakor tersebut, Presiden RI Joko Widodo memberikan sejumlah arahan kepada para penjabat kepala daerah se-Indonesia. Pertama terkait pengendalian inflasi dengan menjaga stabilitas harga kebutuhan bahan pokok utama.

Baca juga: Pemkab Kapuas salurkan bantuan korban angin puting beliung

Selanjutnya, memperhatikan dampak el nino yang menyebabkan penurunan produksi pertanian yang merupakan bahan pokok, dan yang ketiga yaitu memperhatikan pertumbuhan ekonomi yang terkait dengan investasi dengan mempermudah perizinan sesuai dengan ketentuan.

Kemudian yang keempat alokasikan anggaran untuk stimulus ekonomi dan bantuan sosial dengan mengutamakan kepentingan rakyat. Mendukung program prioritas pemerintah yaitu penurunan kemiskinan ekstrim dan penanganan stunting. Dan yang terakhir yakni, peran penjabat kepala daerah harus optimal dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

"Sekali lagi, apa yang menjadi program maupun poin penting oleh Presiden RI Joko Widodo Pemerintah Kabupaten Kapuas akan mendukung dan melaksanakannya," demikian Erlin Hardi.

Baca juga: DPRD Kapuas dukung langkah pemkab selenggarakan pasar UMKM

Baca juga: Penjabat Bupati menilai RSUD Kapuas secara umum sudah cukup baik

Baca juga: Pj Bupati Kapuas: Sumpah Pemuda momentum tingkatkan semangat bawa Indonesia semakin maju

Pewarta : All Ikhwan
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024