Pangkalan Bun (ANTARA) - Penjabat Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah Budi Santosa melepas dan juga mendoakan kafilah Kabupaten Kobar yang akan mengikuti kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) XXXI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tanpa membebani mereka dengan target juara.

"Kita tidak membebankan target juara, yang terpenting para kafilah mendapatkan berkah dari Allah SWT. Apapun hasil juaranya disyukuri, kita membaca Al Qur'an saja sudah mendapat pahala" kata Budi Santosa di Pangkalan Bun, Kamis.

Budi meminta kepada seluruh kafilah Kabupaten Kobar, untuk menunjukkan sebagai tuan rumah yang baik pada pelaksanaan MTQH provinsi Kalteng di Kota Pangkalan Bun ini.

"Jangan sampai ada kecurangan dewan juri ataupun keberpihakan, karena menang dan kalah sama sama mendapatkan pahala," ucapannya.

Dia menyampaikan pesan kepada para kafilah untuk selalu menjaga kekompakan, kebersamaan dan juga kesehatan selama pelaksanaan MTQH provinsi Kalteng tersebut, serta dia juga meminta kepada dukungan dan juga doa kepada masyarakat.

Baca juga: Bawaslu Kobar tertibkan APS melanggar aturan

"Jaga kekompakan, kebersamaan dan juga kesehatan selama pelaksanaan, agar dalam mengikuti rangkaian lomba tersebut dapat berjalan dengan baik, mohon doanya kepada seluruh masyarakat Kotawaringin Barat, semoga pelaksanaan MTQH provinsi Kalteng ke 31 di Kabupaten Kobar, dapat berjalan dengan lancar hingga akhir," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kobar, Rodi Iskandar menyebutkan, bahwa kafilah yang mengikuti dari Kabupaten Kobar sebanyak 100 orang.

" itu terdiri dari 55 peserta dan 45 official dan pelatih, dan semua kafilah Kobar mengikuti semua cabang yang dilombakan," ucapnya.

Rodi mengungkapkan, para peserta sebelumnya sudah mengikuti latihan intens dengan mendatangkan pelatih imam besar masjid Istiqlal, kemudian pengasuh Pondok Pesantren Al Falah, juga imam Masjid Raya Darussalam Palangka Raya.

"Dengan latihan tersebut semoga kafilah Kabupaten Kobar berhasil menjadi yang terbaik pada MTQH ke 31 tahun ini," demikian Rodi Iskandar.

Baca juga: Pemkab Kobar akan hidupkan kembali PD Agrotama Mandiri

Baca juga: Pemkab Kobar berharap pasar murah bantu keberlangsungan perekonomian masyarakat

Baca juga: Satpol PP Kotawaringin Barat optimalkan penegakan perda


Pewarta : Safitri RA
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024