Sukamara (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah memberikan bonus kepada para atlet, pelatih dan cabor yang berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII 2023.
 
Penjabat Bupati Sukamara, Kaspinor, Sabtu, mengatakan, pemberian bonus ini merupakan bentuk komitmen pemkab bersama DPRD yang dituangkan di dalam APBD 2023 bersama dengan KONI dalam upaya memajukan olahraga.
 
“Kami merasa bangga dan bahagia berada di tengah-tengah para pahlawan olahraga yang telah mengharumkan nama Kabupaten Sukamara," katanya.
 
Prestasi yang diraih tidak hanya membawa kehormatan dan kebanggaan bagi diri sendiri tetapi juga orang tua dan daerah, terkhusus bagi Bumi Gawi Barinjam yang dicintai bersama.
 
Oleh karena itu, dirinya atas nama Pemkab Sukamara mengucapkan selamat kepada cabor-cabor yang telah berhasil meraih prestasi gemilang.
 
“Semoga hal ini dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi saudara-saudara untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih maupun meningkatkan prestasinya," harapnya.

Baca juga: Festival Gawi Barinjam tumbuhkan semangat lestarikan nilai budaya
 
Ia menjelaskan, Pemkab Sukamara menghargai jerih payah para atlet yang berjuang keras mulai dari saat latihan sampai pada agenda yang diikuti, dengan mempersembahkan dan menyuguhkan prestasi terbaik bagi kabupaten.
 
“Total anggaran bonus lebih kurang Rp569 juta yang disalurkan kepada 20 cabang olahraga. Dengan perolehan emas 35 medali, perak 29 medali, dan perunggu 38 medali, kita berada di peringkat lima besar,” ungkapnya.
 
Kaspinor berharap, dengan prestasi tersebut para atlet dapat semakin berkembang dan lebih maju. Diharapkan agar tidak berpuas sampai di sini saja, tetapi terus melanjutkan perjuangan dengan lebih banyak berlatih menuju jenjang yang lebih tinggi.
 
“Perjalanan tugas kita untuk memajukan dunia olahraga di wilayah ini masih panjang. Untuk itu kami tekankan agar seluruh pihak, baik atlet, pelatih, ofisial dan pengurus cabor harus melakukan pembinaan secara berkelanjutan mengingat mempertahankan prestasi lebih sulit daripada meraihnya,” tegasnya.

Baca juga: Peda KTNA XIII Kalteng menggerakkan kepemimpinan agribisnis dan kemitraan

Baca juga: Gebyar UMKM tingkatkan geliat ekonomi masyarakat Sukamara

Baca juga: Dishanpang Kalteng gelar pasar murah pada Peda KTNA di Sukamara

Pewarta : Donefrid Lalang
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024