Tamiang Layang (ANTARA) -
Pembangunan gedung Puskesmas Tamiang Layang di Jalan A Yani Kilometer 5 Kelurahan Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah telah selesai dilaksanakan.
 
“Bahwa pembangunan Puskesmas Tamiang Layang pekerjaannya sudah selesai, dan telah dicek satu persatu, baik ubin, air dan beberapa ruangan lainnya,” kata Penjabat Bupati Barito Timur Indra Gunawan di Tamiang Layang, Jumat.
 
Menurutnya, walaupun sudah selesai namun juga diperlukan sedikit pekerjaan seperti pembersihan ruangan, pembersihan sekitar bangunan bekas-bekas papan kayu dan lainnya serta lapangan upacara, hingga pengerasan jalan masuk.
 
Proyek bangunan senilai Rp4,2 miliar yang bersumber dari APBD 2023 itu dilaksanakan CV Wahyu Perdana. Pembangunanya juga bersamaan dengan Puskesmas Ampah Kota senilai Rp4,2 miliar yang dilaksanakan CV Bumi Indah Membangun.
 
Pembangunan puskesmas itu sendiri diperuntukan guna menjamin ketersediaan dan pemerataan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca juga: Kapolsek baru di Bartim diminta jaga kondusivitas jelang Pemilu 2024
 
Pemerintah Kabupaten Barito Timur memastikan fasilitas kesehatan yang dibangun tersebut berkualitas dengan infrastruktur memadai guna memberikan pelayanan terbaik di bidang kesehatan kepada masyarakat.
 
Hal ini juga merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Barito Timur dalam upaya meningkatkan dan memberdayakan sumber daya manusia di bidang kesehatan.
 
Kontraktor pelaksana pembangunan Puskesmas Tamiang Layang, Umarullah mengatakan, pihaknya menyelesaikan pembangunanya secara tepat waktu sesuai dengan Surat Perjanjian Kerja (SPK) yang telah disepakati.
 
“Sebagai putra daerah, tentu saya berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan kualitas yang terbaik untuk daerah,” katanya.
 
Dijelaskan Umarullah, tahapan penyelesaian akhir yang lagi dikerjakan pekerja yakni pembersihan kayu sisa bekisting, pembersihan lantai dan ubin. Sedangkan pemasangan KWh listrik menunggu dari Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Tamiang Layang.

Baca juga: Sekda Bartim: Tim penilai susun laporan hasil seleksi Direktur PDAM

Baca juga: Pemkab Bartim berikan bonus atlet berprestasi di ajang Porprov Kalteng

Baca juga: Pemkab Bartim dapat tambahan 91 PNS baru

Pewarta : Habibullah
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024