Pangkalan Bun (ANTARA) - Penjabat Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah Budi Santosa memimpin acara pengambilan sumpah janji sekaligus melantik administrator dan pengawas di lingkungan pemerintah kabupaten setempat..

"Hari ini sebanyak 69 administrator dan pengawas di wilayah tugas Pemerintah Kabupaten Kobar resmi kita lantik," kata Budi Santosa di Pangkalan Bun, Senin.

Budi mengatakan, pelantikan tersebut dilaksanakan setelah melalui tahapan verifikasi dan validasi selama kurang lebih tiga bulan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) serta Kementerian Dalam Negeri. 

Dia menjelaskan, bahwa mutasi jabatan memiliki beberapa tujuan yang berbeda, yang dapat di sesuaikan dengan kebutuhan dan konteks organisasi.

"Salah satu tujuan utamanya yaitu penyegaran dan inovasi yang harus membawa ide-ide inovatif baru ke dalam perangkat daerah," ucapnya.

Baca juga: Pemkab Kobar komitmen berikan layanan terbaik kepada calon haji

Lanjutnya, selain itu tujuan lainnya yaitu penyesuaian dengan perubahan strategis, pengembangan kepemimpinan, penanganan masalah atau tantangan spesifik, peningkatan kinerja serta pengembangan karyawan.

Dia menyampaikan, dengan melakukan rotasi penjabat secara teratur, serta memberikan kesempatan kepada PNS untuk belajar dari berbagai gaya kepemimpinan dan pengalaman.

"Hal ini dapat membantu dalam mengembangkan karir PNS dan meningkatkan kepuasan mereka terhadap pekerjaannya," ungkapnya.

Budi meminta kepada penjabat yang baru saja dilantik untuk dapat memberikan pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat 

"Saya mengharapkan dengan jabatan baru ini mereka dapat merespon dengan cepat terhadap permintaan dan yang menjadi keluhan masyarakat," demikian Budi Santosa.

Baca juga: Nobar Timnas U-23 Pemkab Kobar turut dihadiri Menpora RI

Baca juga: Pemkab Kobar minta pengawasan terhadap penyaluran BBM dan gas bersubsidi ditingkatkan

Baca juga: Pemkab Kobar ajak generasi muda terlibat aktif kembangkan kekayaan budaya


Pewarta : Safitri RA 
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024