Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyatno menilai langkah pemerintah provinsi kembali menggelar Kalteng Expo di tahun 2024, sudah tepat dan harus didukung semua pihak demi meningkatnya produktivitas usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di provinsi ini.

Mempromosikan produk-produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM di provinsi ini memang harus selalu dilakukan agar semakin dikenal seluruh lapisan masyarakat, kata Wiyatno di Palangka Raya, Senin.

"Kita harus aktif dalam mendukung produk-produk lokal. Dengan begitu, UMKM yang ada di Kalteng bisa semakin berkembang," ucapnya.

Menurut wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau ini, masyarakat pun diharapkan dapat juga ikut mempromosikan produk-produk UMKM yang ada di wilayah ini ke provinsi lain. Di mana cara yang dapat dilakukan salah satunya melalui media sosial masing-masing.

"Masyarakat Kalteng alangkah baiknya tidak hanya membeli produk-produk UMKM dari provinsi ini, tapi juga bisa memfoto dan membagikan ke akun media sosial masing-masing," kata Wiyatno.

Politis Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menyebut pemerintah provinsi relatif sudah cukup bagus dalam membantu mempromosikan produk-produk UMKM. Hal itu bisa dilihat dari berbagai kegiatan yang digelar dari mulai tingkat daerah, nasional hingga internasional.

Baca juga: Kalteng Expo 2024 ajang promosi dan informasi peluang investasi

Dia mengatakan Kalteng Expo selalu dilaksanakan setiap memperingati hari jadi Provinsi Kalimantan Tengah. Dalam Kalteng Expo itu, pemerintah tidak hanya melibatkan UMKM yang sudah besar, tetapi juga masih merintis melalui pasar rakyat.

"Kami melihat instansi vertikal yang ada di provinsi ini juga sudah turut membantu mempromosikan produk UMKM yang ada di Kalteng. Tinggal bagaimana masyarakat di provinsi ini juga bisa ikut aktif mempromosikan produk UMKM di provinsi ini," demikian Wiyatno.

Baca juga: BI turut gelar promosi UMKM bertajuk PTB di Kalteng Expo

Baca juga: Bank Kalteng fasilitasi UMKM optimalkan pemasaran produk di Kalteng Expo 2024

Baca juga: Pemkab Gumas pamerkan batik khasdi Kalteng Expo 2024

Baca juga: Pemkab Barito Utara pamerkan produk unggulan di Kalteng Expo 2024

Pewarta : Jaya Wirawana Manurung
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024