Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Kalimantan Tengah Zuli Eko Prasetyo meminta pemerintah kabupaten dapat mengawal berbagai potensi sumber daya alam atau SDA yang ada di desa.

"Kami pun mendorong pihak desa agar dapat memanfaatkan potensi SDA yang dimiliki," katanya di Kuala Pembuang, Jumat.

Sejalan dengan hal tersebut, jelas dia bahwa peran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan juga sangat diharapkan yaitu agar bisa turut mengawal SDA yang ada pada tiap-tiap desa di Seruyan.

"Ya intinya pemerintah harus mengawal setiap SDA pada tiap desa yang memiliki nilai ekonomi untuk di kembangkan masyarakat," katanya.


Maka dengan melakukan hal tersebut, roda perekonomian masyarakat maupun daerah diharapkan akan semakin berkembang nantinya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga menjelaskan bahwa, pihaknya DPRD Kabupaten Seruyan tentunya akan mendukung terkait dengan program pemerintah yang menyentuh kepala masyarakat termasuk di desa.

Pasalnya menurut dia, hal tersebut juga dilakukan sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat termasuk di desa-desa. Oleh sebab itu, pemanfaatan potensi SDA juga perlu dimaksimalkan.

"Kami dari DPRD sangat mendukung agar SDA pada tiap desa bisa dikawal, sehingga hal tersebut dapat dimanfaatkan untuk menunjang ekonomi masyarakat," ujarnya.


Pewarta : Faisal/Arif Hidayat
Uploader : Admin 1
Copyright © ANTARA 2024