Kuala Kurun (ANTARA) -
Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Akerman Sahidar yang sekaligus politisi PDIP mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.
 
“Sesuai permintaan partai dan juga dorongan masyarakat banyak, hari ini saya mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati untuk Pilkada Gumas 2024 ke PDIP,” ucap Akerman di Kuala Kurun, Rabu.
 
Akerman yang juga selaku Ketua DPC PDIP Gumas telah mengembalikan formulir pendaftaran yang diterima langsung oleh Sekretaris DPC Nomi Aprilia di Kuala Kurun, Rabu.
 
Menurut Akerman, selama ini dirinya banyak mendapat dorongan dari masyarakat di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’, untuk ikut berkompetisi pada Pilkada Gumas 2024.
 
Berbekal dukungan masyarakat, partai, serta pengalaman duduk di DPRD Gumas selama tiga periode, dia membulatkan tekad mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati untuk Pilkada 2024.

Baca juga: Jaya S Monong ajak seluruh pihak dukung Pj Bupati Gumas
 
Lebih lanjut, pria kelahiran Rabambang, Kecamatan Rungan Barat, Kabupaten Gumas itu mengaku hanya mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati ke PDIP.
 
Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Gumas Nomi Aprilia mengatakan sejauh ini sudah ada delapan figur yang mendaftarkan diri ke PDIP, untuk mengikuti penjaringan bakal calon kepala daerah pada Pilkada Gumas 2024.
 
Delapan figur tersebut rinciannya tiga mendaftar sebagai bakal calon bupati dan lima sebagai bakal calon wakil bupati. Pendaftar sebagai bakal calon bupati adalah seorang pengusaha atas nama Berkat, Ketua Golkar Gumas Jaya S Monong, serta anggota DPRD Kalteng Lohing Simon.
 
Dua figur bakal calon bupati mendaftar melalui DPC PDIP Gumas yakni Berkat dan Jaya S Monong, sedangkan satu figur yakni Lohing Simon mendaftar melalui DPD PDIP Kalteng.
 
Selanjutnya untuk lima figur bakal calon wakil bupati semua mendaftar melalui DPC PDIP Gumas. Lima figur yang dimaksud yakni Akerman Sahidar, Lily Rusnikasi, H Gumer, Edyson D Kenting, Efrensia LP Umbing, serta Bendie.
 
Akerman Sahidar merupakan Ketua DPRD Gumas. Lily Rusnikasi, H Gumer, serta Edyson D Kenting merupakan anggota DPRD Gumas. Efrensia LP Umbing merupakan Wakil Bupati Gumas 2019-2024. Sedangkan Bendie merupakan seorang politisi.
 
“Pendaftaran penjaringan calon kepala daerah untuk Pilkada Gumas 2024 masih dibuka hingga 31 Mei 2024. PDP membuka pintu selebar-lebarnya bagi siapa saja yang ingin mendaftar,” demikian Nomi.

Baca juga: Sukseskan pagelaran seni dan budaya, PT SLK komitmen berpartisipasi dalam upaya pelestarian

Baca juga: PT SLK bantu pembangunan Madrasah di Jakatan Raya

Baca juga: Legislator berharap Perpusda Gumas miliki koleksi buku beragam

Pewarta : Chandra
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024