Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Akerman Sahidar mengucapkan selamat kepada Herson B Aden yang resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati di kabupaten setempat.

“Saya berharap Pj Bupati memberi pengabdian terbaik, demi kemajuan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata politisi PDI Perjuangan itu saat dihubungi awak media dari Kuala Kurun, Kamis.

Akerman yakin Pj Bupati akan mampu menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. Apalagi Pj Bupati merupakan birokrat di lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng, yang artinya sudah tidak asing dengan Gumas.

Pria kelahiran Kelurahan Rabambang Kecamatan Rungan Barat itu memastikan, DPRD Gumas siap mendukung dan menjadi mitra bagi Pj Bupati, sehingga roda pemerintahan dan pembangunan tetap berjalan baik di masa transisi ini.

Di sisi lain, dia juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Gumas periode 2019-2024, atas pengabdian dan dedikasi mereka selama lima tahun menjabat.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan II, yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya itu berharap hubungan baik antara DPRD Gumas dan Bupati-Wakil Bupati 2019-2024 selalu terjaga.

Baca juga: DPRD Gumas minta PPS Pilkada 2024 bekerja profesional

Sementara itu, Pj Bupati Gumas Herson B Aden menyampaikan dirinya sudah menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) selama 32 tahun. Dia yakin, pengalaman selama 32 tahun sebagai seorang birokrat membantu dirinya dalam menjalankan tugas sebagai Pj Bupati Gumas.

Dia juga meminta dukungan dari seluruh pihak untuk bersama-sama membangun Gumas di berbagai bidang. baik itu infrastruktur, pertanian dan ketahanan pangan, pariwisata, perekonomian, pengembangan sumber daya manusia, dan lainnya.

"Mohon dukungan dari perangkat daerah Pemkab Gumas, berkolaborasi dengan pemprov, untuk memecahkan berbagai persoalan yang ada. Kita berdoa semua bisa berjalan sebagaimana mestinya," kata Herson.

Untuk diketahui, Bupati-Wakil Bupati Gumas 2019-2024 yakni Jaya S Monong-Efrensia LP Umbing telah mengakhiri masa jabatan. Hal itu ditandai dengan pelaksanaan serah terima jabatan kepada Pj Bupati Herson B Aden di Kuala Kurun, Selasa (28/5).

Sebelumnya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran resmi melantik Herson B Aden sebagai Pj Bupati Gumas, di Palangka Raya, Senin (27/5). Pelantikan dilakukan bertepatan dengan upacara peringatan Hari Jadi ke-67 Kalteng.

Baca juga: Keikutsertaan kades jadi PPK di Pilkada 2024 patut diapresiasi, kata Legislator Gumas

Baca juga: PT SLK torehkan 'Bintang Empat' dalam TOP CSR Award 2024

Baca juga: Ketua DPRD Gumas daftar di PDIP hadapi Pilkada 2024


Pewarta : Chandra
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024