Muara Teweh (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Muhlis menerima audiensi dalam dua sesi dari perwakilan Universitas Palangka Raya (UPR) dan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di ruang kerja bupati setempat.
 
Dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Muhlis didampingi Kepala Dinas Kominfosandi Barito Utara, Mochamad Ikhsan dan Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Bappedalda Litbang Barito Utara  Ahmad Rizalie di Muara Teweh, Senin. 

Dalam sesi pertama, Universitas Palangka Raya dalam hal ini Christian Radiafilsan, Dosen UPR Lembaga Balawa Educational menyampaikan bahwa tujuan audiensi ini adalah untuk melakukan penelitian mengenai mutu pendidikan di wilayah Barito Utara.

Pj Bupati Barito Utara menyambut positif dan menyatakan dukungannya atas tujuan dari salah satu dosen Universitas Palangka Raya tersebut 

"Nanti silahkan direncanakan, mungkin dengan Dinas Pendidikan Barito Utara, kita bisa mendapatkan informasi dari peneliti sebelumnya,” kata Muhlis.

Sementara pada sesi selanjutnya audiensi dari Universitas Lambung Mangkurat dalam hal ini Prof Dr H Hairufinor dan Imam Syafa'i, berkoordinasi dan menyampaikan penawaran kerja sama pendidikan antara Kabupaten Barito Utara dengan ULM.

Muhlis menyambut positif apa yang telah diajukan dan ditawarkan oleh tim Universitas Lambung Mangkurat.

"Kita harus terus tingkatkan kapasitas SDM kita, harus sejajar dengan desa-desa lain, nanti Dinas Sosial,Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Barito Utara  akan menyiapkan dan akan disampaikan ke kecamatan-kecamatan dan akan mengagendakan sesuai dengan kebutuhan,” ungkap Muhlis.
 

Pewarta : Kasriadi
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024