Kuala Kapuas (ANTARA) - Penjabat Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Agustina Erlin Hardi, mengingatkan kepada pengurus Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD setempat lebih aktif menjalankan perannya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing dalam membantu seluruh program kerja yang sudah ditetapkan.

"Saya berharap kepada bapak/ibu pengurus Pokja Bunda PAUD yang merupakan wadah untuk meningkatkan fungsi serta peran kerjanya dalam memenuhi tuntutan serta pengembangan dan pembinaan PAUD dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa/kelurahan. Maka mari lakukan peran, tugas dengan semangat melayani tanpa pamrih dan bertanggung jawab,” kata Agustina, Kamis.

Hal itu disampaikan oleh istri orang nomor satu di kabupaten setempat, saat menghadiri Pengukuhan Pengurus Pokja Bunda PAUD Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula Rujab Bupati Kapuas.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy, didampingi Ketua DWP Kabupaten Kapuas Apollonia Septedy, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Aswan, para camat, para Bunda PAUD kecamatan, para pengurus pokja Bunda PAUD serta tamu undangan lainnya.

Baca juga: Pemkab Kapuas petakan tugas percepatan penurunan stunting

Sementara itu, Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pengukuhan pengurus pokja Bunda PAUD, di mana kegiatan ini merupakan langkah strategis untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan di bidang pendidikan, khususnya dalam meningkatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di kabupaten setempat.

"Peran Bunda PAUD sangatlah penting dalam mendukung perkembangan dan pertumbuhan  anak usia dini, oleh karena itu, Bunda PAUD perlu dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang memadai untuk menjadi teladan dan inspirator bagi para orang tua dan masyarakat dalam menyelenggarakan PAUD berkualitas,” kata Erlin Hardi.

Erlin Hardi juga menekankan pentingnya menciptakan PAUD yang ramah anak, dimana anak-anak merasa aman, nyaman, dan berbahagia. PAUD yang ramah anak akan membantu anak-anak berkembang dengan optimal dan mencapai potensi penuh mereka,

"Melalui pendidikan PAUD yang berkualitas, kita dapat mencegah terjadinya stunting dengan memberikan edukasi tentang pola asuh, pemberian gizi seimbang, dan pentingnya stimulasi yang tepat bagi anak, anak yang sehat dan cerdas adalah aset bangsa yang berharga, oleh karenanya mari kita bersama-sama mewujudkan PAUD berkualitas untuk generasi penerus bangsa yang lebih baik,” demikian Erlin hardi.

Baca juga: Kalteng mampu jaga tingkat inflasi, lebih rendah dibanding nasional

Baca juga: Pemkab Kapuas susun arsitektur dan peta rencana SPBE

Baca juga: Pj Bupati Kapuas ajak masyarakat dukung kebersihan lingkungan dan menanam pohon


Pewarta : All Ikhwan
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024