Palangka Raya (ANTARA) -
Menyambut perayaan Idul Adha 1445 hijriyah, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) melaksanakan penyembelihan sebanyak 21 ekor sapi dan 10 kambing dengan penerima sebanyak 3.823 orang.
 
Melalui pernyataan tertulis yang diterima di Palangka Raya, Jumat malam diterangkan, kegiatan yang bertajuk Tebar Berkah Daging tersebut dilaksanakan mulai Senin (17/6) hingga Rabu (19/6) diseluruh Unit PLN se Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.
 
“Secara pribadi, saya merasa sangat bersyukur dapat menyaksikan semangat momen bersejarah ini. Pemotongan hewan kurban tahun ini merupakan terbanyak yang pernah dilakukan," kata General Manager PLN UID Kalselteng Muhammad Joharifin.
 
Ia juga mengapresiasi pihak eksternal yang turut andil penyembelihan hewan kurban di PLN UID Kalselteng. Kantor UID Kalselteng saja ada 11 ekor sapi dan 7 kambing.
 
Kolaborasi itu tidak terbatas hanya pada masalah pekerjaan saja, namun untuk kegiatan sosial seperti ini juga dibutuhkan kebersamaan.
 
"Kami ucapkan terima kasih kepada beberapa pihak seperti PLN Group, juga perusahaan mitra kerja yang menyerahkan hewan kurbannya di Kantor UID,” sambungnya.

Baca juga: PLN UID Kalselteng standarkan ratusan MCB lewat GASAX Series II
 
Dalam proses pembagiannya, PLN UID Kalselteng juga menyerahkan paket daging kurban ke Yayasan Trias Banjarbaru dan Pondok Pesantren Raudhatun Nasyi'in yang fokus memfasilitasi anak-anak yatim dan dhuafa.
 
“Mendekati Hari Anak Nasional 2024 yang diperingati tanggal 23 Juli ini, kita berupaya memberi kebahagian kepada anak-anak, utamanya yatim dhuafa agar mereka juga mendapatkan daging kurban dari PLN,” kata Joharifin.
 
Senyum bahagia terpancar dari wajah para penerima manfaat, termasuk anak-anak asuhan saat dibagikan oleh tim distribusi daging kurban. Mereka sangat senang karena bisa menikmati makanan yang bergizi.
 
“Semoga pembagian daging ini bisa memberikan keberkahan kepada seluruh penerima. Selain itu juga, daging memiliki protein yang cukup tinggi, sehingga bisa menambah asupan gizi kepada anak-anak, sehingga tumbuh kembang mereka semakin bagus,” pungkasnya.
 
Kita perkuat pertumbuhan anak-anak ini dengan membantu kebutuhan konsumsi mereka, karena merekalah yang akan meneruskan pembangunan dan masa depan bangsa kita, lanjutnya.
 
Joharifin berharap kegiatan hari ini menjadi momentum untuk memperkuat rasa kebersamaan dan meningkatkan semangat berbagi yang sudah seharusnya menjadi bagian dari nilai-nilai kita sebagai umat beriman.

Baca juga: Optimalkan kolaborasi, Bupati Kotim minta PLN percepat listrik ke seluruh desa

Baca juga: PLN serahkan bantuan puluhan peralatan produksi untuk UMKM

Baca juga: PLN masuk 10 besar perusahaan terbaik Asia Tenggara versi Fortune

Pewarta : Rendhik Andika
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024