Palangka Raya (ANTARA) - Penjabat Wali (Pj) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Hera Nugrahayu mengatakan, dirinya adalah birokrat sejati dan berjanji akan mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 tahun 2024.

"Saya ditunjuk oleh Mendagri sebagai Pj Wali Kota Palangka Raya tidak lain adalah untuk menjalankan roda pemerintahan, menjaga keamanan daerah serta mensukseskan jalannya pilkada yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini," kata Hera di Palangka Raya, Selasa.

Dia menuturkan, bahwa dirinya sebagai birokrat sejati dalam kontestasi pilkada tahun ini tidak ada niat untuk mengikuti perhelatan tersebut. Hanya saja dirinya mendapat tugas untuk menjalankan program-program yang sudah direncanakan, semenjak dirinya dilantik.
   
Bahkan dirinya juga meminta kepada seluruh stakeholder di Kota Palangka Raya, agar menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sehingga aktivitas masyarakat serta roda perekonomian di daerah setempat berjalan dengan lancar dan tanpa ada hambatan apapun.

"Menjaga kamtibmas tentunya adalah tanggungjawab kita bersama, sehingga daerah tidak ada gangguan kamtibmas serta lain sebagainya," bebernya.

Orang nomor satu di lingkup Pemkot Palangka Raya tersebut menegaskan, pilkada bisa berjalan jujur adil dan nyaman tentunya tidak luput dari kamtibmas di daerah setempat.

"Kalau kamtibmas di daerah setempat terpelihara dengan baik, maka Pilkada Serentak 2024 akan berjalan dengan baik, sebaliknya apabila daerah kita tidak aman maka gangguan pilkada akan cukup besar terjadi," bebernya.

Baca juga: PJ Wali Kota Palangka Raya ingatkan Pantarlih harus netral melaksanakan tugas

Hera juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Cantik Julukan Palangka Raya, agar masyarakat tidak mudah terpecah belah menjelang pilkada yang tinggal beberapa bulan saja lagi.

Dengan menjaga toleransi antar umat beragama, tentunya semua warga tidak mudah dipengaruhi dengan isu-isu murahan yang bisa membuat gaduh daerah.

"Masyarakat kita sudah pintar dan tidak mudah dipengaruhi hal-hal yang berbau SARA, sehingga mereka bisa memilah terkait mana yang baik dan mana yang dapat merugikan mereka sendiri isu-isu yang berhembus ke masyarakat," demikian Hera Nugrahayu.

Baca juga: Palangka Raya optimalkan peran perusahaan dalam pembangunan daerah

Baca juga: Palangka Raya maksimalkan peran 600 lebih kader posyandu untuk tangani stunting

Baca juga: Pemkot Palangka Raya berikan bantuan peralatan usaha bagi pelaku UMKM

Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024