Pangkalan Bun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah mengapresiasi peran dari berbagai pihak, khususnya masyarakat dalam memberikan pembinaan kepada generasi muda.

Salah satunya, apresiasi kepada DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Kobar atas kiprahnya dalam pembinaan generasi muda, kata Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kobar, Syahrudin di Pangkalan Bun, Minggu.

"Karena diakui pemerintah terbatas anggarannya, bila tidak dibantu oleh berbagai pihak, salah satunya adalah LDII Kobar tentunya upaya pembinaan generasi muda tersebut tidak bisa maksimal," kata Syahruddin.

Hal tersebut disampaikannya usai membuka kegiatan Perkemahan Akhir Tahun Ajaran (Permata) Cinta Alam Indonesia (CAI) ke 45 tahun 2024. Kegiatan ini digelar DPD LDII Kobar, di Bumi Perkemahan Al Manshurin Padang Cucul, Desa Pasir Panjang.

Menurutnya, kegiatan tersebut bisa dikatakan sangat membantu Pemkab Kobar, khususnya dalam pembinaan generasi muda.

"Harapannya melalui kegiatan ini tercipta generasi muda yang bertanggung jawab terhadap diri pribadinya sendiri bertanggung jawab kepada keluarga dan kepada masyarakat," ucapnya.

Baca juga: Pemkab Kobar komitmen dukung penuh kegiatan keagamaan

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kobar Syamsul Arifin menyampaikan, Permata CAI ke 45 tahun 2024,  kegiatan tersebut merupakan secara rutin berjalan setiap akhir tahun ajaran.

"Kegiatan ini memang bertujuan untuk membina mental dan akhlakul karimah pada generasi muda. Harapannya kegiatan serupa bisa digelar berbagai ormas lainnya secara umum," ungkapnya.

Dia menjelaskan, ada beberapa materi yang bakal disampaikan dalam perkemahan tersebut diantaranya masalah bagaimana menjalani kehidupan untuk menuju akhirat nantinya.

"Sehingga generasi muda bisa menjalani kehidupan yang baik, sesuai dalil-dalil Haq firman Allah dan sunnah Rasulullah," ucapnya.

Syamsul menambahkan, dalam kegiatan ini juga disampaikan berbagai hal terkait masalah sosial, keamanan dan lainnya. Selain itu juga disampaikan bagaimana menumbuhkan rasa kemandirian serta berbagai hal lain.

Pada momen tersebut Ketua DPD LDII Kobar Syamsul Arifin beserta jajaran juga menyerahkan cenderamata dan juga buku pedoman ibadah LDII kepada Syahrudin.

Baca juga: Penjabat Bupati Kobar pastikan tindak tegas pegawai terlibat judi online

Baca juga: Dishub Kobar siapkan rekayasa lalu lintas saat acara Kalteng Bersholawat

Baca juga: Pemkab Kobar telaah usulan RKBMD tahun anggaran 2025 selama tujuh hari


Pewarta : Safitri RA
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024