Kuala Pembuang (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, Kalimantan Tengah melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) konsisten melaksanakan kegiatan jemput bola atau mendatangi masyarakat untuk memberikan layanan administrasi kependudukan (adminduk) dari hilir hingga ke hulu daerah kabupaten setempat.
 
"Sekarang pun kami tetap melakukan pelayanan jemput bola di bulan Juni kemarin kami laksanakan di daerah Kecamatan Seruyan Raya dan dilanjutkan lagi ke Kecamatan Hanau," katanya, Kepala Disdukcapil Seruyan Domases Al Atak di Kuala Pembuang, Rabu.
 
Kepala Disdukcapil juga menyampaikan, pelayanan jemput bola yang dilakukan ini tentunya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan.
 
"Antusias warga memang sangat luar biasa, ini dilakukan untuk mengurangi masyarakat yang menggunakan pihak lain untuk mengurus dokumen kependudukan," jelasnya.
 
Dia juga menambahkan, dari kegiatan jemput bola tersebut Disdukcapil juga menyiapkan layanan Administrasi Kependudukan, baik itu pembuatan KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, keterangan kematian hingga perkawinan.

Baca juga: Pemkab Seruyan terus tingkatan layanan wifi publik gratis
 
Setiap layanan yang ada di Disdukcapil ini mereka buka semua termasuk percetakan Kartu Identitas Anak saat melakukan pelayanan jemput bola.

Diharapkan masyarakat terbantu dan pelayanan publik khususnya di bidang adminduk untuk wilayah Seruyan dapat semakin baik serta merata, tak hanya di wilayah perkotaan namun juga menjangkau hingga perdesaan.

Baca juga: Pemkab Seruyan-Pemprov kolaborasi wujudkan keterbukaan informasi publik

Baca juga: MTQH dan FSQ Seruyan sarana penghayatan Al Quran

Baca juga: Stok blanko KTP di Disdukcapil Seruyan masih aman

Pewarta : Faisal/Arif Hidayat
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024