Kuala Pembuang (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Djainuddin Noor resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadits (MTQH) ke-17 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat kabupaten tahun 2024 di Desa Selunuk Kecamatan Seruyan Raya.

"Harus kita ingat, MTQH ini hanyalah merupakan sarana dalam mencapai tujuan utama yaitu terwujudnya penghayatan dan pengamalan Al Quran dalam segala aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan beragama sesuai dasar negara kita pancasila," kata Djainuddin Noor, Selasa.

Pj Bupati mengatakan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadis serta Festival Seni Qasidah tahun 2024 yang dilaksanakan dari tanggal 13-21 Juli 2024 ini merupakan kegiatan keagamaan yang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat. 

Pj Bupati juga mengingatkan kepada segenap kaum muslimin di Kabupaten Seruyan agar menjadikan Al Quran sebagai pedoman dalam menciptakan tatanan kehidupan yang harmonis.

"Marilah kita menunjukkan bahwa kita masyarakat yang damai, ramah dan toleran. Bersama-sama kita membangun dan mengatasi persoalan dengan cara- cara yang Islami," harapnya.

Baca juga: Stok blanko KTP di Disdukcapil Seruyan masih aman

Tidak hanya itu, kepada para Qari dan Qariah, Hafidz dan Hafidzah, Mufasir dan Mufasirah dan Seluruh Peserta baik MTQH maupun Festival Seni Qasidah, Pj Bupati juga mengucapkan selamat bermusabaqah, selamat berlomba, junjung sportifitas dan kejujuran.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Seruyan, Pj Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadis Ke 17 Dan Festival Seni Qasidah Tingkat Kabupaten Seruyan Tahun 2024.

Baca juga: DPRD Seruyan dukung upaya pemkab jaga populasi kepiting

Baca juga: Waket DPRD Seruyan ingatkan masyarakat hindari judi online

Baca juga: Legislator Seruyan minta tiga lokasi jembatan jadi prioritas pembangunan

Pewarta : Faisal/Arif Hidayat
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024