Palangka Raya (ANTARA) -
Dinas Ketahanan Pangan (Dishanpang) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan sosialisasi konsumsi pangan beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA) tahap pengembangan tahun 2024.
 
"Dukungan yang besar bagi kegiatan ini dan diharapkan anak-anak akan bertumbuh kembang dengan baik, sebab mereka merupakan generasi penerus bangsa di masa yang akan datang," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalimantan Tengah Aster Bonawaty dihubungi dari Palangka Raya, Rabu.
 
Adapun sosialisasi ini dilaksanakan di Kelurahan Buntok Kota, Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan. Sosialisasi diikuti peserta dari kader PKK Kecamatan Dusun Selatan, calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui, dan anak-anak yang beresiko stunting.
 
Dalam sosialisasi ini turut hadir perwakilan TP-PKK Kalimantan Tengah, Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Barito Selatan, Lurah Buntok Kota, dan TP-PKK Kecamatan Dusun Selatan.
 
Lebih lanjut Aster menekankan, dalam kegiatan tersebut pihaknya tak hanya melaksanakan sosialisasi untuk meningkatkan pengetahuan serta pemahaman tentang pentingnya konsumsi pangan beragam, bergizi seimbang dan aman.
 
"Dalam rangkaian agenda ini kami juga melaksanakan pemberian makanan beragam, bergizi, seimbang, dan aman atau B2SA selama seminggu dengan mendapat tiga kali makan kepada anak-anak yang berisiko stunting," jelasnya.

Baca juga: Pemprov Kalteng berikan santunan kepada anak yatim/piatu
 
Aster mengatakan, penanggulangan stunting juga menjadi salah satu prioritas dalam pelaksanaan berbagai program dan kegiatan yang Dishanpang Kalteng laksanakan.
 
Hal ini sekaligus sebagai dukungan terhadap upaya pemerintah pusat yang melaksanakan percepatan penurunan stunting secara nasional, maupun komitmen Gubernur Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Edy Pratowo yang ingin mewujudkan generasi penerus yang unggul serta berdaya saing.

Baca juga: Optimalkan digitalisasi, Pemprov Kalteng-Iwapi kolaborasi tingkatkan perekonomian

Baca juga: Pemkab Seruyan-Pemprov kolaborasi wujudkan keterbukaan informasi publik

Baca juga: Kalteng konsisten implementasikan budaya K3 wujudkan tenaga kerja unggul

Pewarta : Muhammad Arif Hidayat
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024