Pangkalan Bun (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah Budi Santosa mengapresiasi sekaligus menyambut baik, terlaksananya kegiatan turnamen sepakbola U16 yang diadakan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Arut wilayah setempat.

"Kompetisi turnamen sepakbola yang diadakan oleh PDAM ini perlu diadakan rutin, hal itu guna membangkitkan semangat anak muda yang gemar sepak bola," kata Budi Santosa di Pangkalan Bun, Kamis.

Menurut dirinya, apabila sepakbola dari Kotawaringin Barat dapat terus  diperhitungkan di tingkat provinsi maupun nasional, maka turnamen seperti yang diselenggarakan PDAM Kobar ini, juga perlu diikuti oleh elemen lain, termasuk BUMD lainnya.

Budi Santoso mengatakan turnamen yang dilaksanakan secara rutin, tidak hanya berdampak terhadap prestasi sepakbola, tetapi juga sangat positif bagi generasi muda di Kabupaten Kobar.

"Tentunya dengan kegiatan seperti ini berpengaruh positif bagi generasi kita, contohnya seperti dapat mengurangi kenakalan remaja dan mengalihkan aktivitas yang lebih bermanfaat," ucapnya.

Dia mengatakan tidak hanya itu, melalui turnamen sepakbola tersebut juga menjadi wadah untuk melatih skill dan kemampuan pesepak bola muda untuk menghadapi seleksi Porpov guna mewakili Kobar berlaga di tingkat provinsi Kalimantan Tengah pada tahun 2026 mendatang.

Baca juga: Ketahanan pangan Kotawaringin Barat perlu diperkuat dan jadi perhatian

Turnamen sepakbola bertajuk Perumdam Cup II U16 ini, dilaksanakan mulai tanggal 17 Juli - 2 Agustus 2024, di Stadion Sport Center Pangkalan Bun.

Sementara itu, Kepala Perumda Tirta Arut Sapriansyah menyampaikan, dilaksanakannya turnamen tersebut dalam rangka merayakan HUT Perumdam ke-32. 

Untuk itu, pihaknya ingin melalui turnamen ini dapat membangkitkan lagi semangat juang anak-anak sepakbola di Kobar.

"Kami juga berharap ke depan muncul turnamen-turnamen untuk usia dini lainnya yang dilaksanakan oleh elemen lain," demikian Sapriansyah.

Baca juga: Wujudkan generasi muda berprestasi, Pemkab Kobar terus tingkatkan sarpras olahraga

Baca juga: Disnakertrans Kobar harapkan transmigrasi mampu majukan Desa Rangda

Baca juga: Tiga koperasi di Kobar peraih penghargaan berprestasi tingkat Kalteng

Pewarta : Safitri RA
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024