Pangkalan Bun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana olahraga yang ada di wilayah setempat.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kobar Muchamad Jufri di Pangkalan Bun, Selasa, mengatakan bahwa saat ini pihaknya akan melanjutkan pembangunan lapangan sepak takraw, setelah lapangan bola voli standar nasional dan lompat jauh mulai selesai dikerjakan.

"Dalam dua bulan ini akan kita bangun lapangan sepak takraw di sisi kanan lapangan voli, tepatnya di warung-warung yang saat ini masih di tempati di Tarmili, Kelurahan Sidorejo," beber dia.

Selain itu, lanjut Dia, Dispora Kobar juga telah melakukan sosialisasi serta pemberitahuan kepada pemilik warung-warung tersebut, untuk segera berkemas.

"Hal itu karena sekarang ini sedang mengadakan persiapan-persiapan untuk pembersihan lokasi rencana pembangunan sepak takraw," kata Jufri.

Dia menyampaikan, tujuan dibangunnya sarana prasarana di Tarmili, Kelurahan Sidorejo tersebut yaitu untuk mendekatkan sarana olahraga di lingkungan sekolah dan secara tidak langsung pihaknya juga melakukan monitor perkembangan prestasi generasi muda.

"Mudah-mudahan fasilitas yang kami bangun itu langsung jadi, dalam artian sesuai kemampuan yang di miliki Dispora, kami akan mewujudkan step by step pembangunan sarana olahraga yang langsung bisa di gunakan," disampaikannya.

Baca juga: Disnakertrans Kobar harapkan transmigrasi mampu majukan Desa Rangda

Tidak hanya, lapangan voli, lapangan sepak takraw, dan lapangan lompat jauh saja, pihaknya juga akan mengupayakan sarana olahraga lainnya seperti lapangan basket, minisoccer.

"Di Tarmili pun kami sudah desain, sehingga penempatan sarana prasarana sudah tertata dan tidak overlap dengan sarana olahraga yang lain, serta juga dibangun tempat untuk UMKM karena saran olahraga harus perpaduan dengan UMKM," ungkapnya.

Dia menambahkan, dengan ditingkatkannya sarpras olahraga tersebut dirinya berharap dapat memprospek para atlet pelajar, agar bisa mencetak atlet berprestasi yang dapat mewujudkan serta mengharumkan nama Kabupaten Kotawaringin Barat.

Baca juga: Tiga koperasi di Kobar peraih penghargaan berprestasi tingkat Kalteng

Baca juga: Disperindagkop Kobar bantu logo dan kemasan menarik untuk IKM

Baca juga: Pemkab Kobar berikan sarpras ke PPK dan PPS sukseskan Pilkada 2024

Pewarta : Safitri RA
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024