Pangkalan Bun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM), memberikan  apresiasi terhadap tiga koperasi di wilayah setempat yang telah berhasil meraih penghargaan 'Koperasi Berprestasi Tingkat Provinsi Kalteng', pada moment Peringatan Hari Koperasi ke- 77.

"Penghargaan tersebut menunjukkan komitmen pemerintah dalam mendukung perkembangan koperasi sebagai tulang punggung ekonomi lokal," kata Kabid Koperasi Disperindagkop UKM Kobar Mulyadi, Senin.

Adapun ketiga koperasi di Kobar yang mendapat penghargaan yakni, KUD Tani Subur peringkat pertama dalam kategori Koperasi Produsen, KSP Bina Warga peringkat kedua dalam kategori KSP, serta Koperasi Tirta Sejahtera peringkat ketiga dalam kategori Koperasi Jasa.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Nuryakin, di halaman kantor Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng, pada moment Peringatan Hari Koperasi ke- 77.

"Kami mewakili Pemkab Kobar tentunya bangga dan bersyukur serta mengucapkan selamat kepada Koperasi yang mendapat penghargaan dan menjadi terbaik tingkat provinsi," ucap Mulyadi.

Disperindagkop UKM Kobar pun berharap, semoga  dengan diraihnya penghargaan tersebut Koperasi di Kobar semakin meningkat dalam membangun dan mendukung pengembangan ekonomi lokal.

Baca juga: Disperindagkop Kobar bantu logo dan kemasan menarik untuk IKM

"Terima kasih kepada pengurus dan anggota koperasi atas kontribusi mereka dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata Dia.

Dia menambahkan, bahwa pentingnya koperasi untuk terus beradaptasi dengan perubahan zaman, memperkuat akuntabilitas, dan meningkatkan tata kelola.

"Semangat berkoperasi harus terus ditularkan kepada generasi muda agar koperasi menjadi pilihan rasional dalam mengembangkan usaha," demikian Mulyadi.

Baca juga: Pemkab Kobar berikan sarpras ke PPK dan PPS sukseskan Pilkada 2024

Baca juga: Pemkab Kobar bangun lapangan voli berstandar Nasional

Baca juga: Pemkab Kobar apresiasi partisipasi masyarakat dalam pembinaan generasi muda

Pewarta : Safitri RA
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024