Pangkalan Bun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah terus berupaya dalam meningkatkan kualitas sarana dan prasarana olahraga, salah satunya lapangan voli berstandar nasional.

Lapangan voli yang dibangun dan berada Tarmili Kelurahan Raja itu memiliki fasilitas yang memadai untuk menyelenggarakan turnamen lokal hingga nasional, kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kobar Tengku M Aqil Noor di Pangkalan Bun, Selasa.

"Kami berharap dengan adanya fasilitas ini, generasi muda semakin termotivasi untuk aktif dalam olahraga dan mampu berprestasi di tingkat yang lebih tinggi," tambahnya.

Dikatakan, dengan hadirnya lapangan baru tersebut dapat menjadi pusat aktivitas olahraga dan meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga voli.

Aqil Noor mengatakan bahawa selain lapangan voli, Dispora Kobar juga melakukan pembangunan sarana olahraga lompat jauh yang saat ini masih dalam proses pengerjaan.

"Sarana lompat jauh ini diharapkan selesai dalam beberapa bulan ke depan, dan akan dilengkapi fasilitas yang memadai untuk latihan dan kompetisi," beber dia.

Aqil menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen dalam meningkatkan fasilitas olahraga di kabupaten Kobar, dengan menyediakan sarana olahraga yang lengkap dan berkualitas bagi masyarakat.

"Kami akan terus berupaya menyediakan sarana yang lebih baik dan lengkap demi kemajuan olahraga dan kesehatan masyarakat," tegasnya.

Baca juga: Pemkab Kobar apresiasi partisipasi masyarakat dalam pembinaan generasi muda

Dia menambahkan, dengan adanya fasilitas-fasilitas baru ini, diharapkan Kotawaringin Barat dapat mencetak atlet-atlet berprestasi yang dapat membawa nama baik daerah di kancah nasional maupun internasional.

"Semoga dengan pembangunan fasilitas-fasilitas olahraga yang baru ini, semakin banyak masyarakat yang terinspirasi untuk berpartisipasi dalam kegiatan olahraga, menciptakan generasi yang sehat dan berprestasi," demikian Aqil Noor.

Baca juga: Pemkab Kobar komitmen dukung penuh kegiatan keagamaan

Baca juga: Penjabat Bupati Kobar pastikan tindak tegas pegawai terlibat judi online

Baca juga: Dishub Kobar siapkan rekayasa lalu lintas saat acara Kalteng Bersholawat

Pewarta : Safitri RA
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024