Pangkalan Bun (ANTARA) - Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop-UKM) Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah meningkatkan daya saing produk lokal melalui penyerahan kemasan dan logo yang lebih menarik dan profesional.

"Penyerahan logo dan kemasan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk mendukung perkembangan Pelaku Industri Kecil (IKM) di daerah kita," kata Penyuluh Perindustrian Disperindagkop Kobar Rita Novianti di Pangkalan Bun, Kamis.

Rita mengatakan, penyerahan tersebut dilaksanakan pihaknya ke dua kecamatan yang ada di Kabupaten Kobar yaitu Kecamatan Arut Selatan dan Kecamatan Kumai.

“Diharapkan dengan adanya kemasan dan logo yang lebih baik, produk-produk lokal dapat lebih bersaing di pasar nasional maupun internasional," ucapnya.

Dia mengungkapkan, pelaku IKM merasa sangat terbantu dengan adanya penyerahan logo dan kemasan tersebut.

Baca juga: Pemkab Kobar berikan sarpras ke PPK dan PPS sukseskan Pilkada 2024

"Mereka menerima desain kemasan dan logo yang dirancang khusus untuk meningkatkan nilai estetika dan daya tarik produk mereka," ungkapnya.

Diharapkan dengan kemasan yang lebih modern dan logo yang mencerminkan identitas produk, para pelaku IKM berharap dapat menjangkau pasar yang lebih luas dan meningkatkan penjualan.

"Dukungan dari pemerintah dan pihak terkait juga sangat diharapkan, untuk terus mendukung inisiatif ini demi kemajuan ekonomi lokal,” disampaikannya.

Rita menambahkan, pihaknya juga memberikan kesempatan para pelaku IKM untuk berkonsultasi langsung dengan para desainer mengenai cara terbaik untuk memanfaatkan kemasan dan logo baru mereka.

"Diskusi itu bertujuan untuk memastikan bahwa setiap pelaku IKM memahami bagaimana mengimplementasikan desain baru ini dalam strategi pemasaran mereka," demikian Rita Novianti.

Baca juga: Pemkab Kobar bangun lapangan voli berstandar Nasional

Baca juga: Pemkab Kobar apresiasi partisipasi masyarakat dalam pembinaan generasi muda

Baca juga: Pemkab Kobar komitmen dukung penuh kegiatan keagamaan


Pewarta : Safitri RA
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024