Kasongan (ANTARA) - Penjabat Bupati Katingan, Kalimantan Tengah Saiful, melantik sebanyak 11 pejabat eselon II atau Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

"Pelantikan tersebut memiliki beberapa tujuan, yaitu penyegaran dan inovasi, pengembangan kepemimpinan dan meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten Katingan," kata Saiful usai melantik 11 pejabat di Kasongan, Kamis.

Untuk itu, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional yang baru dilantik diharapkan mampu meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten Katingan.

"Pelantikan ini bukan hanya pergantian orang, tetapi juga salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas kerja. Untuk itu, saya minta agar seluruh pejabat yang dilantik hari ini, agar segera beradaptasi dan memberikan kinerja terbaiknya kepada masyarakat Kabupaten Katingan," kata Saiful.

Dia mengatakan pelantikan dapat terlaksana setelah melalui beberapa tahapan yang cukup panjang, khususnya untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yaitu verifikasi dan validasi dari Badan Kepegawaian Negara dan Kementerian Dalam Negeri serta Komisi Aparatur Sipil Negara.

"Jika selama ini terdapat beberapa jabatan yang kosong pada level Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan. Saya harap agar dapat dimaklumi, karena memang ada beberapa tahapan dan prosedur yang harus kita lalui demi terwujudnya tertib administrasi," katanya.

Baca juga: Pemkab Katingan gelar Festival Penyang Hinje Simpei dan pameran

Sementara itu, 11 pejabat yang dilantik tersebut adalah Hariawan sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) dan Eka Suryadilaga menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah Katingan.

Kemudian Kalpin menjabat Kepala Dinas Kebudayaan Kependudukan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar), Ganti Yapman menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Pimanto menjadi staff ahli Bupati Katingan bidang hukum, pemerintahan dan politik.

George Helpin Edwar Doddy menjabat Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Katingan, Yodihel sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan, Andrei Nathanael sebagai Dinas Perhubungan dan Perikanan (Dishubkan).

Robertus Pamuryanto sebagai Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Roby sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Henni sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Katingan.

Saiful sendiri sebelumnya menyatakan akan mundur dari Jabatan Pj Bupati Katingan dan ingin maju pada pertarungan di bursa calon Bupati dan Wakil Bupati Katingan pada Pilkada serentak 27 November 2024.

"Saya sudah melakukan penandatanganan surat pengunduran diri sebagai Pj Bupati. Dengan demikian, saya serius untuk maju pada Pilkada Katingan," kata Saiful.

Baca juga: Sekda Katingan instruksikan SOPD lebih kreatif gali sumber PAD

Baca juga: Pemkab Katingan tingkatkan kesiapan hadapi ancaman karhutla

Baca juga: Pemkab Katingan petakan strategi pengarusutamaan gender

Pewarta : Naslee/Rendhik Andika
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024