Pangkalan Bun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah menyalurkan santunan kepada anak yatim, yang di inisiasi dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) wilayah setempat.

Penjabat (Pj) Bupati Kobar Budi Santosa di Pangkalan Bun, Jumat, mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut serta diharapkan melalui kegiatan itu dapat menjadi pintu kemudahan untuk apapun yang sedang dikerjakan oleh pemerintah daerah. 

"Insyallah membahagiakan anak yatim akan membawa Kabupaten Kotawaringin Barat semakin berkah," tambahnya.

Adapun pemberian santunan itu dilaksanakan di rumah jabatan Bupati Kotawaringin Barat, dan dihadiri kurang lebih sebanyak 300 orang anak yatim dan piatu.

Budi menambahkan, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk meningkatkan kesejahteraan anak-anak yatim di Kobar serta mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kobar Rody Iskandar menyampaikan, dirinya berharap santunan kepada anak yatim ini tidak hanya dilaksanakan pada bulan Muharam saja.

"Tetapi, kegiatan semacam ini  juga rutin dilakukan di hari-hari besar, baik hari besar keagamaan maupun nasional, contohnya seperti momen HUT RI atau HUT Kabupaten Kobar, " disampaikannya.

Baca juga: Pj Bupati: Turnamen sepakbola perlu rutin dilaksanakan di Kobar

Selain dari Baznas, santunan juga di berikan oleh beberapa SKPD di lingkungan Pemkab Kobar. Sebab, sampai saat ini jumlahnya masih terbatas, sehingga diharapkan kedepannya apabila prorgam ini rutin di gelar, baik di momen hari besar keagamaan ataupun nasional, kemungkinan nominal santunan yang dibagikan kedepan juga semakin bertambah.

"Pemberian santunan pada anak yatim itu merupakan salah satu ikhtiar untuk mendapatkan berkah dari Allah Subhanahu Wa'taala,Tuhan Yang Maha Esa, dan hal ini sangat wajar bagi kita untuk saling berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yatim dan piatu," demikian Rody Iskandar.

Baca juga: Satpol PP Kobar amankan dua pengemis dengan keuntungan Rp800 ribu dalam waktu 2 hari

Baca juga: Ketahanan pangan Kotawaringin Barat perlu diperkuat dan jadi perhatian

Baca juga: Wujudkan generasi muda berprestasi, Pemkab Kobar terus tingkatkan sarpras olahraga

Pewarta : Safitri RA
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024