Buntok, Kalteng (ANTARA) - Kejaksaan Negeri Barito Selatan, Kalimantan Tengah melaksanakan sejumlah kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti ke 64 Adhiyaksa.

Kepala Kejaksaan Negeri Barito Selatan, DR Dino Kriesmiardi mengatakan kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan hari bhakti Adhyaksa ini, pihaknya melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD).

"FGD tersebut dengan tema Dharma Bhakti insan Adhyaksa dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia," katanya, di Buntok, Senin.

Kemudian, kata dia, Kejaksaan Negeri Barito Selatan juga melaksanakan donor darah di RSUD Jaraga Sasameh Buntok dan melaksanakan kegiatan bhakti sosial ke panti asuhan serta ke sejumlah rumah ibadah.

Setelah itu, dilanjutkan dengan melaksanakan kegiatan anjangsana ke beberapa rumah pensiunan pegawai Kejaksaan Negeri Barito Selatan dan pada hari Minggu (21/7) dilaksanakan ziarah ke taman makam pahlawan Abdi Kencana di Desa Sababilah, Kecamatan Dusun Selatan.

"Dalam momentum dengan tema akselerasi kejaksaan untuk mewujudkan penegakan hukum modern menuju Indonesia emas tersebut, kita melaksanakan upacara di aula Kejaksaan Negeri Barito Selatan dan pada hari ini dilaksanakan acara puncaknya," jelasnya.

Dikatakannya, Kejaksaan Negeri Barito Selatan sebelumnya juga melaksanakan kampanye anti korupsi dengan turun langsung ke masyarakat yang dipimpin oleh dirinya sendiri.

"Pada kegiatan kampanye anti korupsi tersebut, kita membagikan stiker dan buku saku kepada masyarakat," terangnya.

Baca juga: DPUPR Barsel fokuskan pembangunan infrastruktur perdesaan

Dino mengharapkan melalui momentum ini, insan Adhyaksa di Kejaksaan Negeri Barito Selatan dan pegawai barunya yang bertambah sebanyak 15 orang itu agar terus meningkatkan kualitas kinerja.

Kepada insan Adhyaksa di daerah ini kata dia, diharapkan mampu berkomunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan dalam hal menegakkan hukum sesuai kewenangan kejaksaan khususnya penegakan tindak pidana korupsi.

"Kita mengharapkan dukungan seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Barito Selatan untuk kinerja Kejaksaan Negeri Barito Selatan yang lebih baik," demikian Dino Kriesmiardi.

Acara puncak hari bhakti Adhyaksa yang berlangsung di halaman kantor tersebut dihadiri sejumlah pejabat di lingkup Kejaksaan Negeri Barito Selatan beserta ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejari setempat.

Baca juga: Bapemperda DPRD Barito Selatan bahas dua raperda

Baca juga: Legislator Barsel harapkan dinas terkait perhatikan kebersihan water front city

Baca juga: Pelaku UMKM untung besar dari kejurprov motoprix Pj Bupati Barsel


Pewarta : Bayu Ilmiawan
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024