Pangkalan Bun (ANTARA) -
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah terus memacu peningkatan pengetahuan generasi muda tentang politik dan demokrasi.
 
Kepala Kesbangpol Kobar Edie Faganti di Pangkalan Bun, Senin, mengatakan, pengetahuan tersebut salah satunya diberikan melalui sosialisasi pendidikan politik dalam rangka menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.
 
"Kita ingin memberikan pemahaman politik bagi pemilih pemula, agar menjadi pemilih cerdas, terhindar dari money politic, politik identitas dan hoaks," kata Edie Faganti.

Baca juga: BPBD Kobar gerak cepat tangani kebakaran lahan di sejumlah lokasi
 
Dia menyampaikan, dirinya berharap melalui sosialisasi yang diberikan pihaknya tersebut dapat mewujudkan demokrasi yang baik.
 
"Sehingga peran serta dan partisipasi pemuda akan meningkat, serta menentukan pilihan sesuai dengan hati nurani masing-masing," ucapnya.
 
Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan upaya untuk meningkatkan jumlah partisipasi politik khususnya pemilih pemula di Kotawaringin Barat.
 
"Gunakan hak pilih kalian pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati," tuturnya.

Baca juga: BKPSDM Kobar minta ASN terus tingkatkan kompetensi di era digital.
 
Edie menambahkan 2024 merupakan tahun politik dan demokrasi, oleh karenanya ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak yang aman dan tertib.
 
"Mari kita bersama-sama menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Kotawaringin Barat yang akan dilaksanakan pada Rabu 27 November 2024 mendatang," demikian Edie Faganti.

Baca juga: Pemkab bersama Baznas Kobar salurkan santunan kepada anak yatim

Baca juga: Pj Bupati: Turnamen sepakbola perlu rutin dilaksanakan di Kobar

Baca juga: Satpol PP Kobar amankan dua pengemis dengan keuntungan Rp800 ribu dalam waktu 2 hari

Pewarta : Safitri RA
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024