Puruk Cahu (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah mendukung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatan karena turut membantu membangun sumber daya pemuda agar berdaya saing.
 
“Pemkab sangat berterima kasih kepada semua organisasi, termasuk kepada KNPI karena telah menjadi mitra pemerintah yang sudah berkontribusi membangun daerah,” terang Penjabat Bupati Murung Raya Hermon, sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Sri Karyawati di Puruk Cahu, Selasa.
 
Dia menyampaikan, KNPI sudah mampu menjadi wadah bagi para pemuda dalam mengembangkan inovasi, dan ke depan diharap hal ini tetap konsisten dilakukan sehingga cita-cita yakni mencetak sumber daya pemuda Murung Raya unggul bisa tercapai.
 
“Serta terus melakukan pembinaan dengan berbagai pelatihan atau sosialisasi bagi para pemuda,” jelasnya.

Baca juga: Dua anggota DPRD Mura janjikan hadiah tiga tiket ibadah umroh untuk peserta MTQ
 
Adapun KNPI Murung Raya melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari lahir ke-51, salah satunya puncak peringatan yang dilaksanakan di Gedung Futsal Tana Malai Tolung Lingu di Puruk Cahu.
 
Hadir dalam kegiatan itu Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin, perwakilan OKP, SMA sederajat serta tamu undangan lainnya.
 
Ketua KNPI Murung Raya Taufikurahman mengatakan peringatan yang dilaksanakan tersebut baru pertama dilakukan di Murung Raya, karena biasanya kegiatan harlah selalu dilakukan bersama pengurus KNPI se-Indonesia di Jakarta.
 
“KNPI Murung Raya tahun ini memutuskan memperingati harlah secara mandiri dengan melaksanakan berbagai rangkaian lomba bagi pemuda,” kata Taufik.
 
Adapun lomba yang dilaksanakan KNPI Murung Raya tahun ini yaitu menulis karya ilmiah, musikalisasi puisi serta peraturan baris berbaris yang diikuti SMA, SMK serta MA.
 
Dalam kesempatan tersebut juga Taufik mengatakan, KNPI terus berkomitmen mendukung program pemerintah kabupaten dalam rangka membangun sumber daya para pemuda sampai tingkat kecamatan hingga desa.
 
“Kita saat ini sudah membentuk pengurus KNPI di tujuh kecamatan. Target kita sampai tahun depan bisa selesai di tiga kecamatan. Apa yang dilakukan kami ini sesuai dengan tema harlah, yakni membingkai sinergitas pemuda menuju Indonesia Emas, serta cita-cita Pemkab Murung Raya mewujudkan Murung Raya Emas di tahun 2030,” tambah Taufik.

Baca juga: Penjabat Bupati Murung Raya ingin MTQ cetak kafilah terbaik

Baca juga: KPU Mura: Pasangan independen Akhmad Tafruji-Pujo Sarwono tidak memenuhi syarat ikut Pilkada

Baca juga: Ribuan peserta ramaikan Pawai Akbar Muharam di Murung Raya

Pewarta : Supriadi
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024