Pangkalan Bun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah menggelar seleksi terbuka untuk mengisi beberapa Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di wilayah setempat.

"Tercatat ada 58 pelamar yang akan bersaing untuk menduduki 13 JPTP yang lowong," kata Anggota Panitia Seleksi, Aida Lailawati yang juga kepala BKPSDM di Pangkalan Bun, Selasa.

Pendaftaran tersebut dibuka sejak awal Juli 2024, dan seleksi dilaksanakan di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kobar.

Aida mengatakan, seleksi terbuka tersebut merupakan bagian dari upaya untuk mendapatkan pemimpin yang mampu membawa perubahan positif dan memiliki inovasi bagi Kabupaten Kobar.

Dia mengungkapkan, bahwa berdasarkan informasi dari sekretariat panitia seleksi setelah masa pendaftaran dan seleksi administrasi, ada dua pelamar yang dinyatakan gugur.

Baca juga: Pemkab Kobar komit terus berupaya memutus transmisi penularan virus Polio

"Ada 56 pelamar yang lolos administrasi. Sedangkan dua pelamar gugur karena tidak memenuhi syarat," ungkapnya.

Aida menyampaikan, proses seleksi tersebut dilaksanakan secara transparan dan akuntabel. Untuk memastikan hal itu, panitia seleksi dibentuk terdiri dari beberapa unsur.

Komposisi panitia seleksi terdiri Sekretaris Daerah Kobar selaku ketua, serta Rektor Untama, perwakilan dari Kemendagri dan perwakilan dari Pemprov Kalimantan Tengah sebagai anggota.

“Proses seleksi juga dipantau langsung oleh Pemprov Kalimantan Tengah, Dirjen Kemendagri dan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN),” ujarnya.

Lanjutnya, untuk di tahapan selanjutnya bagi pelamar yang lolos administrasi yaitu penulisan policy brief serta tes manajerial dan sosial kultural yang dilaksanakan pada 23-26 Juli 2024 bertempat di kantor BKPSDM Kobar.

Baca juga: Kemenag Kobar ajak semua pihak berupaya hindari judi online ke kaum milenial

Baca juga: Kesbangpol Kobar beri pemahaman politik bagi pemilih pemula

Baca juga: BPBD Kobar gerak cepat tangani kebakaran lahan di sejumlah lokasi


Pewarta : Safitri RA 
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024