Pangkalan Bun (ANTARA) - Penjabat Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah Budi Santosa mengajak pihak swasta meningkatkan partisipasinya dalam upaya meningkatkan infrastruktur di daerah ini.

Harapan itu disampaikannya saat menghadiri acara Ground Breaking Pemeliharaan Insfratruktur Jalan melalui Program CSR Berkelanjutan di Kecamatan Kotawaringin Lama.

"Kegiatan ini dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur jalan secara merata, meningkatkan pelayanan publik dan pemerataan terhadap hasil pembangunan yang berkeadilan dan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat," kata Budi Santosa di Pangkalan Bun, Rabu.

Ground Breaking tersebut dilaksanakan di Desa Rungun, Kecamatan Kotawaringin Lama, dengan ditandai pemecahan kendi oleh Penjabat Bupati Kobar.

Budi mengatakan, bahwa pemerintah Kabupaten Kobar berkomitmen untuk mewujudkan visi daerah yaitu 'Gerakan Membangun Kotawaringin Barat menuju kejayaan dengan kerja nyata dan ikhlas'.

"Di seluruh bidang pembangunan, yang di tempuh dengan berbagai strategi dan kebijakan dalam pembangunan infrastruktur tersebut, pada kenyataannya terdapat keterbatasan anggaran pembangunan di bandingkan dengan kebutuhan pembangunan yang ada," ucapnya.

Lanjutnya, oleh karena itu, salah satu strategi yang dilakukan pemerintah daerah yaitu melalui Ground Breaking Pemeliharaan Insfratruktur Jalan melalui Program CSR Berkelanjutan ini. 

Baca juga: 58 pejabat ikuti seleksi jabatan di Pemkab Kobar

"ini sebagai respons, guna memenuhi pelayanan kepada masyarakat secara umum, Kecamatan Kotawaringin Lama secara khusus," jelasnya.

Dia menyampaikan, pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur jalan merupakan jawaban terhadap tantangan pembangunan dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi wilayah.

"Hal itu  mengingat Kabupaten Kobar menjadi kawasan strategis dan pintu gerbang bagian barat di Kalimantan Tengah," disampaikannya.

Budi menambahkan, dirinya mengharapkan peran serta dunia usaha dan seluruh pemangku kepentingan, pembangunan tidak hanya sampai di sini, tetapi dirinya menginginkan pembangunan tersebut dapat berlanjut, sehingga Kotawaringin Barat menjadi terdepan dan dapat bersaing serta sejajar dengan daerah lainnya.

"Melalui program ini di harapkan akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi masyarakat," tambahnya.

Pada kegiatan ini juga di lakukan penyerahan penghargaan kepada perusahaan yang turut berkontribusi terhadap pembangunan jalan, serta juga di lakukan penyerahan bantuan kepada anak yatim-piatu.

Baca juga: 58 pejabat ikuti seleksi jabatan di Pemkab Kobar

Baca juga: Kemenag Kobar ajak semua pihak berupaya hindari judi online ke kaum milenial

Baca juga: BPBD Kobar gerak cepat tangani kebakaran lahan di sejumlah lokasi


Pewarta : Safitri RA 
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024