Buntok (ANTARA) -
Anggota Badan Anggaran DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah Nurul Hikmah mengatakan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2024 ini diarahkan pada beberapa skala prioritas.
 
"Skala prioritas tersebut dititikberatkan pada sektor pendidikan, infrastruktur dan kesehatan," katanya di Buntok, Rabu.
 
Selain tiga sektor tersebut lanjut dia, juga diarahkan pada sektor lain yang disesuaikan tingkat keperluan riil daerah serta menyesuaikan arah kebijakan pemerintah pusat.
 
Dikatakannya, penyesuaian dan penambahan anggaran program serta kegiatan pada perangkat daerah itu untuk meningkatkan pencapaian target kinerja perangkat daerah.
 
Menurut dia, penyesuaian dan penambahan anggaran itu juga dalam upaya melaksanakan program dan kegiatan yang dapat berdampak langsung kepada masyarakat.
 
"Itu dilakukan guna mengoptimalkan dengan baik agar membantu masyarakat dan meningkatkan ekonomi daerah," jelas politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Barito Selatan ini.

Baca juga: Pengurus baru Muaythai Barito Selatan siap dan komit ukir banyak prestasi
 
Dikatakannya, rancangan peraturan daerah tentang APBD-P 2024 ini sudah dibahas antara DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) secara terperinci, sehingga arah kebijakan serta langkah-langkah pemerintah daerah yang tertuang dalam raperda tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
 
"Raperda ini juga telah ditandatangani persetujuan bersama antara pimpinan DPRD dan Penjabat Bupati Barito Selatan dalam rapat paripurna yang dilaksanakan beberapa waktu lalu," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Barito Selatan itu.
 
Ia berharap, setelah rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang APBD-P 2024 ini menjadi Peraturan Daerah (Perda) dapat secara nyata mencerminkan upaya dan konsistensi bersama dalam meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah.
 
Selain itu juga diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

Baca juga: Penjabat Bupati Barsel terima penghargaan UHC Award 2024 dari Wakil Presiden

Baca juga: Kodim-PWI bersinergi dukung pembangunan Barito Selatan

Baca juga: Komisi III DPRD apresiasi SMSI Barsel gelar pelatihan jurnalistik bagi pelajar

Pewarta : Bayu Ilmiawan
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024