Kuala Kurun (ANTARA) -
Wakil Ketua I DPRD Gunung Mas, Kalimantan Tengah periode 2019-2024 Binartha mengatakan generasi muda di kabupaten setempat harus siap untuk menyambut Indonesia Emas 2045.
 
"Generasi muda Gumas harus maju dan cerdas. Mereka saya harap bisa ikut mencerdaskan orang-orang yang ada di lingkungan sekitar," ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Senin.
 
Politisi Partai Golkar ini menyebut, untuk mencapai Indonesia Emas 2045 maka peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) harus dilakukan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Gumas.
 
Saat ini pemerintah terus berupaya meningkatkan kualitas dunia pendidikan, supaya generasi muda dari kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ siap menyambut Indonesia Emas 2045.
 
Berbagai sarana prasarana penunjang juga telah dan akan terus dibangun, baik itu sarana prasarana di sekolah maupun sarana pendukung seperti perpustakaan daerah, dan lainnya.
 
“Berbagai sarana prasarana yang sudah ada hendaknya dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan kualitas diri, serta menambah ilmu dan pengetahuan,” kata pria yang akrab disapa Obin ini.

Baca juga: Penjabat Bupati Gumas bangga Karya Bhakti juara lomba hias gapura
 
Di sisi lain, dia juga meminta generasi muda agar menjaga pergaulan di tengah berbagai tantangan yang ada saat ini. Tantangan dimaksud seperti penyalahgunaan narkoba, balapan liar, dan hal negatif lainnya.
 
Pria kelahiran Kelurahan Tumbang Talaken Kecamatan Manuhing ini meminta generasi muda Gumas menjaga masa depan mereka, dengan cara tidak melakukan berbagai hal negatif yang dapat merusak diri sendiri.
 
Lebih lanjut, kualitas generasi muda Gumas saat ini terbilang menjanjikan. Hal itu disaksikan sendiri oleh Obin pada anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kabupaten yang bertugas pada Upacara HUT ke-79 RI.
 
“Saya bangga melihat adik-adik Paskibraka yang bisa menjalankan tugas dengan baik. Mereka saya harap bisa menjadi generasi penerus yang akan melanjutkan roda pemerintahan dan pembangunan,” demikian Binartha.

Baca juga: Tumbang Tariak juara 1 lomba desa tingkat Kabupaten Gumas 2024

Baca juga: DPRD Gumas berharap lomba inovasi pacu kreativitas perangkat daerah

Baca juga: Puskesmas Rabambang juara 1 lomba inovasi daerah Gumas 2024

Pewarta : Chandra
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024