Kuala Pembuang (ANTARA) -
Dalam rangka memeriahkan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menggelar turnamen Sepakbola Mini Putri, Senin (19/8).

Ketua Sementara DPRD Seruyan Zuli Eko mengapresiasi pelaksanaan turnamen sepak bola tersebut, sebab menjadi ajang strategis bagi generasi muda untuk mengukir prestasi.

"Juga menjadi sarana untuk bibit-bibit atlet berbakat di Seruyan unjuk kemampuan serta meningkatkan pengalaman bertanding," jelasnya.

Zuli Eko menilai, sudah seharusnya turnamen-turnamen olahraga seperti ini lebih sering dilaksanakan, sebagai upaya menjaring bibit-bibit atlet berbakat.

Sementara itu, Penjabat Bupati Seruyan, Djainuddin Noor usai membuka kegiatan di Lapangan Halaman Kantor Disdik setempat mengatakan, turnamen ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi ke-22 Kabupaten Seruyan dan HUT Republik Indonesia ke-79.
 
Sepak bola mini Disdik Cup II ini juga turut diikuti peserta dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Seruyan. 
 
"Tujuan digelarnya turnamen ini yaitu sebagai wujud rasa syukur sebagai warga negara Indonesia yang telah menikmati Kemerdekaan selama 79 tahun," ujarnya.
 
Tidak hanya itu, dia juga berpesan, kepada seluruh pemain, wasit, dan panitia untuk menjunjung tinggi nilai sportivitas dan menjaga kekompakan selama pertandingan berlangsung.

Pewarta : Faisal/Arif Hidayat
Uploader : Admin 1
Copyright © ANTARA 2024