Palangka Raya (ANTARA) -
Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo mengatakan pelaksanaan Kalteng Bersholawat hingga Kalteng Bermazmur menjadi bukti nyata semangat toleransi di provinsi setempat.
 
"Hal ini menjadi bukti nyata semangat toleransi, kebhinekaan, dan keharmonisan yang kita jaga di Kalimantan Tengah, yang terukir indah dalam Falsafah Huma Betang, persatuan dalam keberagaman, yang kita pegang teguh," tegasnya di Palangka Raya, Senin malam.
 
Hal itu dia sampaikan di sela pelaksanaan Kalteng Bermazmur bagi umat Kristiani di Kalimantan Tengah. Sebelumnya Pemprov juga sukses menggelar Kalteng Bersholawat untuk umat Islam. Keduanya merupakan rangkaian HUT ke-79 RI.
 
Lebih lanjut Edy Pratowo menyampaikan, pelaksanaan Kalteng Bermazmur pada malam ini diharap meningkatkan keimanan dan ketakwaan khususnya umat Kristiani melalui lantunan puji-pujian kepada Tuhan.

"Hingga pada akhirnya semakin memperkuat rasa cinta kasih kepada sesama, daerah, bangsa, dan negara," ujarnya.

Baca juga: Pemprov Kalteng optimalkan publikasi tiap OPD pacu pengetahuan masyarakat
 
Dia mengatakan, Kalteng Bermazmur juga menjadi momentum yang sangat baik dalam rangka mempererat rasa kebersamaan dan persatuan, serta memperkokoh kerukunan antar umat beragama di Bumi Tambun Bungai.
 
"Berbeda-beda tetapi satu jua, sesuai semboyan Bhinneka Tunggal Ika," jelasnya.
 
Adapun, dikatakannya, menjadi harapan bersama agar kegiatan ini semakin membangkitkan semangat bersama untuk berkarya dan berkontribusi lebih baik lagi dalam memajukan pembangunan di Kalimantan Tengah.
 
Ketua Kerohanian Kristen Kalimantan Tengah Leonard S Ampung menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sugianto Sabran yang telah memberikan arahan agar terlaksananya kegiatan Kalteng Bermazmur.
 
"Dimana direncanakan kegiatannya diadakan di lima tempat, yakni Kabupaten Kapuas, Gunung Mas, Lamandau, Kotawaringin Timur, dan Palangka Raya," terangnya.

Baca juga: Kalteng berupaya wujudkan rasio desa berlistrik 100 persen pada 2024

Baca juga: Forsesdasi Kalteng diharap dukung pemda pacu kesejahteraan masyarakat

Baca juga: Ikuti Pilkada 2024, sejumlah pejabat Pemprov Kalteng ajukan pengunduran diri

Pewarta : Muhammad Arif Hidayat
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024