Palangka Raya (ANTARA) - Bakal Calon Gubernur Kalimantan Tengah Willy M Yoseph optimis sekaligus meyakini kegiatan Senior Gathering dan National Bible Camp II Tahun 2024, yang digelar perkumpulan senior Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) se-Indonesia di Palangka Raya, mampu membangkitkan semangat bersatu dan membangun bangsa, terutama daerahnya masing-masing.

Apalagi dalam kegiatan itu banyak dilaksanakan doa dan kebaktian bersama serta menghadirkan sejumlah narasumber handal untuk memberikan materi maupun pengalaman dalam berkontribusi terhadap kemajuan pembangunan, kata Willy melalui rilis diterima di Palangka Raya, Minggu malam.

"Materi-materi yang disiapkan panitia pun sifatnya membangkitkan kebersamaan gerakan para anggota dan senior GMKI di seluruh Indonesia, termasuk di Kalteng," tambahnya.

Willy pun membenarkan bahwa dirinya merupakan Ketua Kapakat Senior GMKI Kalteng, bahkan menjadi salah seorang yang terlibat aktif dalam berbagai kegiatan maupun pergerakan GMKI, termasuk saat masih mahasiswa di Universitas Lambung Mangkurat sekitar tahun 1986.

Dia mengatakan pengembangan sumber daya manusia (SDM), khususnya pendidikan, telah menjadi perhatian serius dirinya selama ini. Di mana kepedulian itu ditunjukkan dengan membangun sejumlah sekolah, baik di Kota Palangka Raya yang bernama Golden Cristian School, maupun di Puruk Cahu yang bernama SMA Presiden School.

"Saya sejak dahulu sampai saat ini meyakini bahwa pendidikan erat kaitannya dengan kesejahteraan masyarakat. Jadi, kalau masyarakat cerdas, maka secara ekonomi akan semakin sejahtera," tegasnya.

Baca juga: Relawan Willy-Habib Kalteng Harmonis di Kabupaten Katingan dikukuhkan

Mantan Anggota DPR RI periode 2019-2024 ini pun menegaskan bahwa keikutsertaaan dirinya dalam kontestasi pilkada di Kalteng, yakni sebagai bakal calon gubernur, tak lepas dari keinginannya berkontribusi terhadap memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, terkhusus pendidikan secara lebih luas di provinsi terluas di Indonesia ini.

Dia mengatakan bahwa dirinya seharusnya bisa kembali menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029. Namun, karena adanya panggilan dan aspirasi dari masyarakat Kalteng serta dukungan dari sejumlah partai politik, terkhusus Nasdem dan PKB, maka diputuskan untuk ikut berkontestasi di Pilkada Kalteng 2024.

"Semoga niat baik saya yang ingin berkontribusi dalam mempercepat kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kalteng, mendapat dukungan dari semua elemen, termasuk keluarga besar GMKI," demikian Willy.

Baca juga: Bacagub Kalteng Willy Yoseph serap aspirasi masyarakat Gumas

Baca juga: Jawab tantangan mahasiswa, Willy Yoseph gelar dialog

Baca juga: Resmi mendaftar ke KPU, bacalon Willy-Habib klaim penuhi panggilan rakyat Kalteng

Pewarta : Jaya Wirawana Manurung
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024