Palangka Raya (ANTARA) - Tim Esports Indonesia (ESI) Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil meraih medali perak di cabang olahraga Efootball pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 setelah di final mereka harus mengakui kehebatan tim dari Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ketua Harian ESI Kalteng, Rio Kriswana, di Kota Medan, Selasa, memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang telah ditorehkan oleh para atlet tersebut. Meskipun ini merupakan debut tim ESI Kalteng di ajang PON, namun mereka sudah menunjukkan performa yang luar biasa dengan berhasil menembus final serta meraih medali perak.

"Saya sangat bangga dengan tim Efootball Kalteng yang berhasil meraih perak. Ini adalah pencapaian luar biasa, terutama mengingat ini adalah event pertama kami di ajang PON," kata Rio.

Pada pertandingan final melawan Kalsel, tim Efootball Kalteng memberikan perlawanan yang sangat sengit. Namun, tim Kalsel berhasil mengungguli Kalteng dan membawa pulang medali emas. Pada match pertama Kalteng kalah 2-0 dan di match kedua Kalteng kalah melalui adu penalti.

Baca juga: Drumband Kalteng raih medali emas pertama di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Walaupun gagal meraih emas, Ketua ESI Kalteng mengungkapkan, bahwa pencapaian ini harus menjadi motivasi bagi tim untuk terus berkembang dan siap menghadapi kompetisi-kompetisi mendatang.

"Meski kita belum berhasil membawa pulang emas, tim Efootball Kalteng sudah memberikan yang terbaik. Ini akan menjadi pengalaman berharga bagi kita untuk kedepannya. Saya yakin ke depan kita bisa lebih baik lagi," bebernya.

Rio menambahkan, pentingnya dukungan dan pengembangan lebih lanjut untuk cabang olahraga Esports di Kalimantan Tengah. Ia berharap prestasi ini menjadi langkah awal yang positif bagi perkembangan Esports di Kalteng, yang semakin diminati oleh generasi muda.

"Kami akan terus berupaya mendukung pengembangan Esports di Kalteng, agar kedepannya lebih banyak prestasi yang bisa kita raih di tingkat nasional maupun internasional," demikian Rio.

Baca juga: Atlet Kalteng dari cabang menembak sumbang medali di PON Aceh-Sumut

Baca juga: Pemkab Pulang Pisau beri dukungan atlet Kalteng di PON

Baca juga: Atlet tiga cabang olahraga Kalteng pulang lebih dulu dari arena PON XXI

Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024