Kuala Kapuas (ANTARA) -
Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah Erlin Hardi-Alberkat Yadi menjadikan sektor pertanian sebagai salah satu fokus utama program kerja mereka, khususnya di Kelurahan Mambulau, Kecamatan Kapuas Hilir.
 
"Wilayah ini memiliki potensi pertanian yang besar, namun masih dihadapkan pada berbagai kendala seperti minimnya sarana prasarana, serta akses pasar yang belum optimal," kata Erlin Hardi di Kuala Kapuas, Sabtu.
 
Hal itu disampaikan di sela acara senam bersama warga Kelurahan Mambulau di halaman salah satu tim kemenangan mereka.
 
Pasangan ini diusung tiga partai politik, yakni Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Mereka berkomitmen meningkatkan produktivitas pertanian di Mambulau melalui program-program inovatif. Salah satu langkah yang diambil adalah perbaikan irigasi guna memastikan ketersediaan air bagi para petani sepanjang tahun.

Baca juga: Pemkab Kapuas terus optimalkan pencegahan karhutla
 
Selain itu, mereka juga berencana memberi pelatihan dan pendampingan kepada para petani terkait penggunaan teknologi pertanian modern, sehingga hasil panen meningkat.
 
Mantan Penjabat (Pj) Bupati Kapuas ini juga menyoroti pentingnya akses pasar yang lebih luas bagi para petani, dengan menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah dan swasta untuk membuka jalur distribusi yang lebih baik. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan petani dan kesejahteraan masyarakat setempat.
 
"Sektor pertanian adalah tulang punggung perekonomian daerah dan harus dikelola dengan baik agar memberikan manfaat maksimal," tegas Erlin.

Dukungan infrastruktur, peningkatan kapasitas petani, serta akses pasar yang lebih baik menjadi prioritas utama dalam visi mereka untuk membangun Kapuas yang lebih sejahtera dan mandiri secara ekonomi.

Baca juga: KPU Kapuas tetapkan DPT Pilkada 2024 sebanyak 295.017 pemilih

Baca juga: DPRD Kapuas dukung pelaksanaan Tingang Menteng Scout Camp

Baca juga: Pemkab komitmen dukung penuh kegiatan kepramukaan di Kapuas

Pewarta : All Ikhwan
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024