Ikuti Pilkada 2024, Erlin Hardi-Alberkat Yadi resmi daftar ke KPU Kapuas

id pilkada kapuas 2024, erlin hardi alberkat yadi, golkar, pks, pbb, kuala kapuas

Ikuti Pilkada 2024, Erlin Hardi-Alberkat Yadi resmi daftar ke KPU Kapuas

Pasangan Erlin Hardi-Alberkat Yadi usai mendaftar di KPU Kapuas, Selasa (27/8/2024). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Pasangan Erlin Hardi dan Alberkat Yadi resmi mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah pada Pilkada 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa.
 
"Alhamdulillah tadi setelah kita serahkan data-data verifikasi sudah dinyatakan lengkap dengan ada beberapa perbaikan," kata Erlin Haridi di Kuala Kapuas usai mendaftar.
 
Menurutnya pendaftaran ini juga menjadi awal bagi pihaknya untuk meneruskan ke tahapan-tahapan berikutnya.
 
"Kami juga mengharapkan doa dari semuanya agar ini bisa berjalan seperti apa yang kita harapkan dan sesuai dengan aturan hukum yang ada," jelasnya.
 
Pasangan yang mengusung tagline "Kapuas Cerdas" ini datang ke Sekretariat Kantor KPU di Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas diiringi para pendukung serta jajaran partai pengusung.
 
Sebelumnya, mereka berkumpul di Kantor DPD Partai Golkar di Jalan Melati Kuala Kapuas. Kemudian berlanjut dengan berjalan kaki menuju Sekretariat KPU dan tiba sekitar pukul 14.21 WIB.

Baca juga: Desa di Kapuas didorong maksimalkan potensi kawasan hutan
 
Kedatangan pasangan yang diusung koalisi Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Bulan Bintang (PBB) ini disambut Sekretaris KPU Kapuas Heldayani.
 
Ketua KPU Kapuas Deden Firmansyah mengatakan pasangan Erlin Hardi dan Alberkat Yadi merupakan pendaftar pertama, dan untuk berkas syarat pencalonan yang disampaikan dinyatakan lengkap.
 
"Untuk hari pertama sepertinya hanya satu saja yang mendaftar yaitu pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Kapuas Erlin Hardi dan Alberkat Yadi. Karena waktu kita sudah menunjukkan pukul 16.00 WIB lewat," kata Deden.