Palangka Raya (ANTARA) - Penetapan nomor urut empat oleh KPU Provinsi Kalimantan Tengah untuk pasangan Abdul Razak-Sri Suwanto (ASRI) sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur diyakini membawa kemenangan bagi pasangan ini pada kontestasi Pilkada Serentak 2024.

"Nomor urut 4 ini sesuai dengan nomor Golkar. Ini sangat istimewa bagi kami, karena ada kesesuaian yang membuatnya lebih mudah diingat dan bermakna. Kami yakin ini akan membawa kemenangan," kata Razak di Palangka Raya.

Sejak awal, pasangan Razak-Sri berharap mendapatkan nomor urut ini. Mereka bahkan memimpikan nomor tersebut karena dinilai memiliki keunggulan yang dapat membawa keberuntungan.

"Nomor 4 memiliki makna khusus, karena sesuai dengan nomor urut Partai Golkar, selaku partai pengusung utama ASRI," katanya.

Razak juga mengungkapkan bahwa sejak awal, banyak tokoh yang berharap dan mendoakan pasangan ASRI mendapatkan nomor urut ini. Dari sisi spiritual, para tokoh ini meyakini bahwa nomor 4 sangat cocok untuk pasangan ini dan menjadi lambang kemenangan.

"Ketika pencabutan nomor, kami langsung mendapatkan nomor 4, ini sesuai dengan harapan dan doa yang diberikan. Jadi, bagi kami, nomor ini menjadi simbol kemenangan dan keberuntungan," tambahnya.

Sementara itu, calon Wakil Gubernur Kalteng, Sri Suwanto, juga menyampaikan kegembiraannya. Menurutnya, nomor urut 4 memiliki makna yang jauh lebih dalam, karena menggambarkan empat sifat teladan yang dimiliki Rasulullah SAW, yang menjadi pedoman dalam kepemimpinan.

"Nomor 4 ini memiliki makna yang sangat istimewa, karena mengingatkan pada empat sifat utama yang dimiliki seorang pemimpin, seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah," jelas Sri Suwanto.

Sri merinci keempat sifat tersebut. Pertama adalah Siddiq atau kejujuran. Bagi pasangan ASRI, kejujuran merupakan fondasi utama dalam kepemimpinan. Sifat kedua adalah Amanah, yaitu kemampuan untuk menjalankan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat.

"Tagline kami adalah AMANAH, karena kami bertekad menjalankan visi-misi yang sudah kami rancang untuk membawa perubahan bagi Kalteng," tambah Sri.

Baca juga: Resmi! KPU tetapkan nomor urut Paslon Gubernur-Wagub Pilkada Kalteng 2024

Sifat ketiga, Tablig berarti menyampaikan atau transparan. Pasangan ASRI berjanji untuk selalu menjalankan pemerintahan yang terbuka, di mana masyarakat bisa mengetahui dan merasakan langsung hasil dari program-program yang mereka jalankan.

Sifat terakhir adalah Fatanah atau kecerdasan. Pasangan ASRI bertekad untuk menjadi pemimpin yang cerdas, mampu mengatasi tantangan, dan mengambil keputusan yang tepat untuk kesejahteraan masyarakat.

Abdul Razak dan Sri Suwanto juga dinilai menjadi pasangan calon yang paling diperhitungkan dalam Pilgub Kalteng 2024. Pasangan ini diusung oleh koalisi partai besar, diantaranya Partai Golkar, Perindo, Partai Ummat, Partai Buruh, dan Partai Gelora.

Melalui sinergi yang kuat dan visi yang jelas, Abdul Razak dan Sri Suwanto dipercaya mampu membawa perubahan yang signifikan dan berkelanjutan.

Baca juga: Gubernur Kalteng harap peserta Pilkada adu gagasan pembangunan

Baca juga: KPU tetapkan DPT Pilkada Kalteng sebanyak 1,9 Juta lebih

Baca juga: Kapolda Kalteng ajak seluruh paslon ikut jaga kamtibmas selama Pilkada 2024

Pewarta : Rendhik Andika
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024