Kuala Kurun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga menggelar Gebyar Anak tingkat kabupaten yang dipusatkan di Kuala Kurun, 24-26 September 2024.

Kegiatan ini momentum yang tepat untuk meningkatkan kreativitas anak dalam mengembangkan intelektual dan keterampilan, Penjabat Bupati Gunung Mas Herson B Aden melalui Sekda Richard di Kuala Kurun, Kamis.

"Dari kegiatan ini tentunya berdampak pada terwujudnya kualitas pendidikan yang maksimal dan berkarakter," ucapnya.

Dikatakan, gebyar Anak Gumas diwarnai dengan lomba menyanyi, lomba senam irama ceria, lomba fashion show, dan lomba mewarnai. Kegiatan ini diikuti peserta didik dari berbagai Taman Kanak-kanak (TK) di wilayah setempat.

Melalui Gebyar Anak Gumas, tutur dia, maka para peserta mendapat dorongan dan semangat, sehingga tumbuh rasa percaya diri dalam diri mereka dan mereka memiliki keberanian untuk tampil di depan umum.

"Kepada anak-anak, bermain dan belajarlah dengan senang dan ceria, agar cita-cita kalian dapat tercapai dan selalu menjadi kebanggan bagi orang tua. Dengar dan turuti didikan dari para guru, agar kalian semakin pintar dan berkarakter baik," kata dia.

Kepada orang tua, Pj Bupati Gumas mengingatkan agar mereka bisa memberi bimbingan, arahan, dan perlindungan yang positif, agar anak-anak tumbuh dan berkembang dengan baik, menjadi generasi penerus yang dapat diandalkan.

Dia pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pendidik PAUD, yang telah menjalankan tugas dengan penuh keikhlasan, dalam mengajar dan membimbing anak-anak usia dini menjadi calon pemimpin yang handal, sehat dan bermartabat.

Baca juga: Pacu literasi masyarakat, Pj Bupati Gumas luncurkan Tugu Titik Baca

Adapun sebagai juara 1 lomba menyanyi adalah Angelo Fortino, juara 2 Aura Hevi Queen, juara 3 Rena, juara harapan 1 Alika Septiana Putri, juara harapan 2 Caren Shalomita, juara harapan 3 Elsa Alena.

Juara 1 lomba mewarnai adalah Aprilisa, juara 2 Azelin Tabhita, juara 3 Adraya Chistia Hariadi, juara harapan 1 Natalia, juara harapan 2 Aerilyn Bellvania, juara harapan 3 Diva Januarty.

Juara 1 lomba fashion show adalah Queen, juara 2 Archiera Aurustela, juara 3 Alika Septiana Putri, juara harapan 1 Nur Hazira, juara harapan 2 Nadia Kharisma Y Timbang, juara harapan 3 Aerilyn Bellvania.

Juara 1 lomba senam irama ceria adalah TK Harapan Mulia Tumbang Miwan, juara 2 TK Santo Yosef, juara 3 TK Negeri Pembina Kuala Kurun, juara harapan 1 TK Sinar Kasih, juara harapan 2 TK Mekar Budaya, juara harapan 3 TK Kristen Kuala Kurun.

Baca juga: Pj Bupati Gumas minta paslon konsisten implementasikan deklarasi damai

Baca juga: Pj Bupati harapkan Bunda Literasi Gumas tingkatkan minat baca masyarakat

Baca juga: Pemkab komitmen tingkatkan PPID di Gunung Mas

Pewarta : Chandra
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024