Nanga Bulik (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah (Kalteng) terus memacu pembangunan berbagai sektor dalam rangka meningkatkan perekonomian daerah maupun kesejahteraan masyarakat.
 
Termasuk di antaranya mengoptimalkan potensi Lamandau pada sektor pariwisata, kata Penjabat Bupati Lamandau Said Salim di Nanga Bulik, Jumat.
 
"Sebelumnya kami telah mendatangi kawasan eko wisata Sungai Muhur yang berada di Desa Hulu Jojabo, Kecamatan Delang. Kami pemerintah daerah selalu mendukung upaya-upaya peningkatan pariwisata di masing-masing desa yang memiliki potensi wisata," ujarnya.

Baca juga: Pj Bupati Lamandau minta para camat pacu kinerja
 
Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor penting yang dapat mendorong peningkatan perekonomian dan kesejahteraan, terutama bagi masyarakat yang berada di sekitar tempat wisata.
 
Oleh karena itu, Said Salim juga berharap masyarakat ikut mendukung dan berperan aktif dalam penguatan pariwisata di wilayahnya masing-masing.

Baca juga: Pj Bupati Lamandau ajak masyarakat sukseskan Pilkada 2024
 
Pengembangan pariwisata memberikan multiplier efek bagi daerah, mulai dari bisnis penginapan, hingga pengembangan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).
 
Adapun UMKM yang erat kaitannya dengan perkembangan sektor pariwisata, seperti kuliner atau sajikan makanan dan minuman khas daerah, suvenir, serta lainnya.

Baca juga: Rancangan Teknokratik RPJMD gambarkan kebutuhan pembangunan di Lamandau

Baca juga: Pemerintah diminta tingkatkan jalan di Lamandau dan Sukamara

Baca juga: Pemkab Lamandau antisipasi konflik sosial

Pewarta : Yansyah/Arif Hidayat
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024