Kuala Kapuas (ANTARA) - Ketua Sementara DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Ardiansah menyatakan dukungannya terhadap berbagai pembangunan yang dilakukan di lingkungan Kejaksaan Negeri Kapuas.

"Pembangunan ini penting sebagai upaya meningkatkan kinerja dan semangat para pegawai kejaksaan dalam menjalankan tugas, khususnya melayani masyarakat," kata Ardiansah, di Kuala Kapuas, Senin.

Hal itu disampaikan oleh politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini, usai menghadiri peresmian bangunan Mushola Al-Ikhlas dan Mess Satya, termasuk peletakan batu pertama pembangunan Rumah Jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas, bertempat di Lingkungan Kantor Kejari Kapuas, jalan Ahmad Yani Kuala Kapuas.

Menurutnya, fasilitas yang memadai di lingkungan kejaksaan akan berpengaruh langsung terhadap kualitas pelayanan yang diberikan. Dengan adanya pembangunan sarana dan prasarana yang lebih baik, diharapkan proses penegakan hukum bisa berjalan lebih efisien dan transparan. Hal ini, kata dia, sangat sejalan dengan visi Kabupaten Kapuas yang mengedepankan pelayanan publik yang prima dan pemerintahan yang bersih.

Baca juga: Kajati harapkan kinerja Kejati Kapuas terus terpacu

Ardiansah mengatakan DPRD Kabupaten Kapuas akan terus mendukung setiap inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, termasuk di bidang hukum dan peradilan. Pembangunan fasilitas di lingkungan Kejaksaan Negeri Kapuas dinilai sebagai salah satu langkah strategis dalam mewujudkan hal tersebut.

Sebagai wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah pemilihan (Dapil) Kapuas III meliputi Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Kapuas Hulu, Mandau Talawang dan Pasak Talawang ini, berharap pembangunan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, baik dalam hal akses keadilan maupun dalam mendorong kesadaran hukum.

"Kami juga mendorong setiap pegawai kejaksaan semakin termotivasi untuk bekerja dengan dedikasi dan integritas tinggi, demi terciptanya masyarakat Kapuas yang lebih tertib, aman, dan sejahtera," demikian Ardiansah.

Baca juga: Pemkab Kapuas salurkan paket sembako murah untuk 14 desa di Basarang

Baca juga: DPMD Kapuas bahas Perbup pembentukan lembaga kemasyarakatan desa

Baca juga: Disarpustaka Kapuas beri penguatan kapasitas bagi pustakawan sekolah

Pewarta : All Ikhwan
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024