Kuala Kapuas (ANTARA) -
Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah Undang Mugopal berharap keberadaan bangunan mushola dan mes Kejaksaan Negeri Kapuas, semakin memacu semangat ASN Kejari dalam bekerja melayani masyarakat.
 
“Saya juga ingin melihat capaian kinerja optimal yang dilaksanakan oleh Kajari Kapuas beserta jajaran," katanya di Kuala Kapuas, Senin.

Dia mengatakan mes ini disiapkan untuk para pegawai yang tempat tinggalnya jauh dari Kota Kuala Kapuas.
 
Sedangkan mushola, sambungnya, untuk mempermudah para pegawai dalam melaksanakan ibadah shalat. Kemudian peletakan batu pertama rumah jabatan Kajari sendiri, diharap bisa berjalan lancar dan tahun ini segera selesai dikerjakan.
 
Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan pada peresmian bangunan Mushola Al Ikhlas dan Mes Satya sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Rumah Jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas di Lingkungan Kantor Kejari Kapuas, Jalan Ahmad Yani Kuala Kapuas.

Baca juga: Pemkab Kapuas salurkan paket sembako murah untuk 14 desa di Basarang
 
Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Darliansjah mengapresiasi sekaligus mengucapkan selamat datang di Kota Kuala Kapuas kepada Kejati Kalteng beserta jajaran.

Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk komitmen pemerintah daerah dalam memberikan dukungan, termasuk pembangunan sarana prasarana.

Dengan dukungan tersebut diharap dapat menjadi bagian penting yang mendukung pelaksanaan tugas, fungsi serta kinerja instansi pemerintah yang ada di daerah.
 
“Pada kesempatan yang berbahagia ini kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kajati dan seluruh jajaran, yang telah memberikan dukungan kepada kami pemerintah daerah dalam kelancaran penyelenggaraan pemerintahan serta pembangunan di Kapuas,” demikian Darliansjah.
 
Sementara hadir itu turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kapuas Septedy, Kajari Lucas Rokhman, Ketua Sementara DPRD Ardiansah dan unsur Forum Koordinasi Pimimpinan Daerah (Forkopimda).

Baca juga: DPMD Kapuas bahas Perbup pembentukan lembaga kemasyarakatan desa

Baca juga: Disarpustaka Kapuas beri penguatan kapasitas bagi pustakawan sekolah

Baca juga: Pemkab serahkan RAPBD Perubahan 2024 ke DPRD Kapuas

Pewarta : All Ikhwan
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024